Putus Rantai Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Garut, SAR Brimob Polda Jabar lakukan Penyemprotan Disinfektan di Terminal Guntur

Garut,- MPI,- Lonjakan kasus harian terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat melonjak ke angka 3.100 kasus yang mana diakibatkan banyak faktor, salah satunya adalah kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO ketika beraktivitas diluar rumah, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar terus berupaya untuk menekan angka kasus terkonfirmasi dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di ruang publik masyarakat mengingat saat ini total kasusnya sudah mencapai angka 134.520 kasus dengan berbagai kluster penyebaran di lingkungan masyarakat khususnya Provinsi Jawa Barat.

Satu Team Penyemprotan Sat Brimob Polda Jabar dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar mendatangi Terminal Tipe A Guntur yang merupakan Terminal terbesar di Kabupaten Garut dengan aktivitas yang sangat padat terutama orang yang hilir mudik keluar masuk Kabupaten Garut, setibanya dilokasi dilakukan penyemprotan serta berkoordinasi dengan personil Dinas Perhubungan Kabupaten Garut dan  langsung melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan dengan sasaran tempat-tempat yang rawan menjadi sumber paparan Virus Corona di ruang tunggu Bus Terminal Tipe A Guntur.

Personil dari Dinas Perhubungan Kabupaten Garut pun mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Sat Brimob Polda Jabar khususnya Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar yang telah melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di sekitar Terminal dan berharap Pandemi COVID-19 segera berakhir.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan ” 1.000.000 Kasus terkonfirmasi virus Corona sudah terjadi di Indonesia dan ini belum genap 1 tahun dan menjadi yang terbanyak di wilayah Asia Tenggara, untuk itu dilaksanakan upaya-upaya pencegahan paparan Virus Corona dengan berbagai cara seperti himbauan dan edukasi secara langsung kepada masyarakat maupun dengan penyemprotan Disinfektan baik itu di ruang publik yang ramai di kunjungi oleh masyarakat ataupun tempat usaha milik masyarakat sebagai wujud dari Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Iptu R. Hasan Sadikin selaku Danki 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar menjelaskan bahwa “Ruang Publik sangat rawan sekali menjadi media awal penyebaran virus Corona terutama kepada orang-orang yang tidak disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar terus gencar  dalam melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di tempat atau lokasi yang rawan akan paparan Virus tersebut sebagai wujud dari Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan