Dandim 0624/Kab Bandung Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi PPKM Tahap 2.

Kab Bandung, MPI

Kodim 0624/Kab Bandung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pelaksanaan Operasi PPKM Tahap-2 yang diikuti oleh 150 orang personil Kodim 0624/Kab Bandung, 45 orang personil Zipur-3/YW dan 5 orang personel Subdenpom-32 Cimahi, Minggu (31/01).

Dalam sambutannya Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Donny menyampaikan bahwa Opsgakplin ini diaksanakan dalam rangka PPKM ( Penyelenggaraan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) dimana Provinsi Jawa Barat tergolong dalam katagori sebagai Zona Merah.

” Kita ketahui bersama pelaksanakan PPKM Tahap-1 sudah selesai dilaksanakan dan sekarang diperpanjang PPKM Tahap-2 yang sedang berjalan dimulai sejak tanggal 26 Januari sampai 8 Februari,” ujar Letkol Inf Donny.

” Tujuan opsgakplin ini dilaksanakan karena kasus positif semakin meningkat atau bertambah di Provinsi Jabar justru pada saat pelaksanaan PPKM,” tambahnya.

Sementara pola kegiatan dilakukan dengan metode menggelar 280 Posko Covid di tingkat Desa, 31 Posko Covid tingkat Kecamatan dan 1 posko Covid tingkat Kabupaten.

Selanjutnya pola operasi yang dilaksanakan dengan menggelar posko yang akan dijadikan sebagai pangkal pelaksanaan kegiatan dimana para Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Kades dan aparat lainnya gencar patroli untuk mencegah terjadinya kerumunan, mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tersebut.

Pada kesempatan itu Dandim mengarahkan para Babinsa untuk lebih gencar menegakkan disiplin protokol kesehatan dimana kegiatan tersebut dilakukan secara Humanis dan Persuasif.

” Namun tetap tegas, karena untuk memutus dan mencegah penyebaran covid-19 diperlukan tindakan tegas yang dilakukan secara proposional dan edukatif,” tandas Dandim 0624/Kab Bandung.
(Pendim 0624).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan