Kabid Humas Polda Jabar : Kapolresta Cirebon Polda Jabar Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Cirebon ,- MPI,- Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengajak masyarakat menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, vaksinasi mempunyai banyak manfaat, salah satunya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, vaksinasi juga bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok sehingga diharapkan segera mengakhiri pandemi Covid-19. Karenanya, Syahduddi mengimbau masyarakat Kabupaten tidak ragu menjalani vaksinasi.

“Jangan ada keraguan untuk disuntik vaksin Covid-19, karena manfaatnya amat baik dan menyehatkan,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, saat ditemui usai Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Cirebon di Puskesmas Sumber, Senin (1/2/2021).

Ia juga memastikan keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon sesuai fatwa yang telah dikeluarkan MUI Nomor 02 Tahun 2021.

Bahkan, hasil uji klinis vaksin tersebut juga dinyatakan bagus dan sesuai yang diharapkan. Syahduddi mengimbau masyarakat yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 untuk memenuhi panggilan vaksinasi di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang telah ditentukan.

“Dari hasil beberapa kali penelitian yang dilakukan, tingkat implikasi vaksin ini bagus, sehingga dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Syahduddi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon disuntik vaksin pertama kali. Ia divaksin urutan kedua setelah Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, S.A.P, M.Tr (Han).

Selanjutnya vaksinasi dilanjutkan terhadap Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M. Luthfi ST, M.Si, Kajari Kabupaten Cirebon, Setyawan Nur Choliq, SH, MH, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, SE, MM, MA, Asisten Daerah Bidang Kesra Setda Kabupaten Cirebon Dr. Hilmy Rivai, MM, Kadinkes Kabupaten Cirebon Hj. Enny Suhaeni SKM, M.Kes, dan lainnya.

Sebelum disuntik vaksin, mereka tampak menjalani skrining terlebih dahulu. Dari mulai pendataan, pemeriksaan kesehatan, dan wawancara. Setelah divaksin, mereka pun menjalani observasi selama 30 menit kemudian diperkenankan kembali menjalani aktivitasnya.

Syahduddi mengaku tidak merasa sakit apapun saat disuntik vaksin Covid-19. Bahkan, ia menyampaikan sakit yang terasa saat donor darah yang rutin dijalaninya lebih kentara dibanding saat jarum suntik menembus lengan kirinya kali ini.

“Saat disuntik vaksin hampir tidak terasa apa-apa, dan sekarang juga tidak ada pusing atau mual. Saya sehat seperti biasa,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Syahduddi juga memastikan jajarannya telah dikerahkan sejak vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Cirebon pada 27 Januari 2021 lalu. Para personel Polresta Cirebon Polda Jabar dan Polsek jajaran pun hingga kini masih melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon.

“Kami mengamankan pengamanan saat kedatangan, pendistribusian ke fasyankes, hingga pelaksanaan vaksinasi ini. Dalam pengamanan ini kami juga dibantu Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Pemda Kabupaten Cirebon,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan