Berita TNI: Cegah Covid-19, Babinsa Pos Ramil 0828-13/Pangarengan Melaksanakan Ops Yustisi (MPI)

Sampang,- MPI – Babinsa Kodim 0828/Sampang Pos Ramil 13/Pangarengan terus memberikan pemahaman terhadap warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, hal ini dilakukan karena Kasus positif covid-19 yang masih terus terjadi di Kecamatan Pangarengan aparat gabungan tiga Pilar Kecamatan Pangarengan semakin gencar melakukan operasi yustisi. Sabtu (06/02/21).

Adapun Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, diawali dengan Apel bersama Ops Yustisi yang dipimpin oleh Dan Pos Ramil Pangarengan.

Namun usai pelaksanaan kegiatan apel tersebut, Banbinsa Pos Ramil/Pangarengan bersama 3 Pilar Kecamatan Sreseh langsung menuju lokasi untuk menggelar operasi yustisi di dua Lokasi diantaranya, Pasar Pangarengan dan depan Kec pangarengan

Dalam rilis tertulisnya Dan Pos Ramil 13/Pangarengan Peltu Karmuji menyampaikan, “Hari ini, kita kembali menggelar operasi yustisi bersama 3 Pilar Kecamatan Jrenggik untuk meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan”, kata Dan Pos 13/Pangarengan.

Sedangkan menurut Dan Pos, Masyarakat harus terus diedukasi agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir jgn lupa terapkan lagi 5M, terangnya.

Dia melanjutkan, apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, kami berikan sanksi berupa teguran dan hukuman dengan pus up atau menyapu halaman kantor sebagai efek jera biar selalu ingat pentingnya bermasker.

“Kita berikan teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama”, ungkapnya.

Menurut dia, operasi tersebut akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan benar-benar menjadi budaya masyarakat.

“Protokol kesehatan harus jadi budaya, Ini sangat penting sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan penyebaran Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat dengan tanpa terkecuali.(Riki/Rara).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan