Acara Puncak IGSI Batch 03: Demo Day

Bandung, 10 Februari 2021 – Indigo Game Startup Incubation (IGSI) sebagai sebuah program inkubasi pertama untuk game startup di Indonesia, telah sukses menjalankan programnya hingga 3 batch dari tahun 2019 lalu. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Telkom Indonesia dengan Melon Indonesia sebagai Game Publisher serta PT Agate International sebagai Game Developer terbesar di Indonesia saat ini melalui Agate Academy.

Dari setiap batch yang dijalankan, selalu diadakan acara puncak sebagai akhir dari masa inkubasi para peserta, yaitu Demo Day. Perbedaan dari batch sebelumnya, kali ini acara hanya akan diadakan secara internal, mengingat hasil game yang dikembangkan masih dinilai belum terlalu matang untuk dipresentasikan ke ranah publik.

Pada tanggal 10 Februari 2021, peserta dari program IGSI batch 3 telah mengadakan acara puncak tersebut untuk mempresentasikan hasil dan juga rencana kedepannya mengenai game yang mereka kembangkan pada para stakeholder dari program IGSI. Para stakeholder yang dimaksud adalah Telkom Indonesia dan Melon Indonesia yang memiliki hak pertama untuk mempublikasikan game yang dikembangkan oleh peserta bila menurut mereka game tersebut menjanjikan di masa depan. Selain itu, para perwakilan dari Agate International juga turut menilai hasil game para peserta sebagai perusahaan pengembang game yang berpengalaman dalam menghasilkan produk game berkualitas baik di dalam maupun di luar negeri.

Apabila hasil akhir penilaian dari setiap stakeholder menyatakan game yang dikembangkan oleh peserta layak untuk diambil, maka peserta yang terpilih tersebut akan dinyatakan lulus dari program IGSI dan dapat melanjutkan tahap berikutnya ke Indigo Creative Nation (ICN). Jika dalam program IGSI para peserta dibimbing oleh para mentor dalam pengembangan game-nya, di tahap selanjutnya dalam ICN mereka akan lebih dibimbing dalam mengurus bisnis dari game yang sudah dikembangkan.

Pendaftaran untuk program IGSI batch ke-4 akan mulai dibuka pada pertengahan Maret 2021. Tonton selengkapnya mengenai setiap game yang telah dikembangkan peserta batch 3 di link berikut ini. Ikuti terus perkembangan mengenai program IGSI melalui laman berikut:

Website: https://game.indigo.id/
Facebook Page: https://www.facebook.com/game.indigo.id/
Instagram: https://www.instagram.com/game.indigo.id/
Twitter: https://twitter.com/game_indigo_id
Youtube: http://www.youtube.com/c/IndigoGameStartupIncubation

Highlight Video: https://youtu.be/HZWlpJqeY94

Hasil Game Peserta Program IGSI Batch 03

1. DEV.ata Game Production “Biwar: Legend of Dragon Slayer”

Platform: PC
Genre: Adventure-Puzzles, Combat, Fantasy, Folklore

Link Demo: https://devata-game.itch.io/biwar-legend-of-dragon-slayer

2. Dreams Studio “Armaegis”

Platform: Mobile
Genre: Strategy, Tower Defense, Match Battle

Link Demo: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.DreamStudio.ArmaegisV2

3. MyHand Studio “Another Path”

Platform: PC
Genre: Relaxing Narrative, Exploration

Link Demo: https://myhandstudio.itch.io/another-path

4. Satriver Studio “Crazy Delivery Rumble”

Platform: Mobile
Genre: Multiplayer, Action, Battle Rush

Link Demo: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.SatriverStudio.CrazyDeliveryRumble

5. VanTrails Games “Soul Spira”

Platform: Mobile
Genre: Action, RPG

Link Demo: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.vantrails.soulspira.free

Tentang TELKOM Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Pemegang saham mayoritas Telkom adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 52.09%, sedangkan 47.91% sisanya dikuasai oleh publik. Saham Telkom diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode “TLKM” dan New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode “TLK”.
Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, TelkomGroup mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented). Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Organisasi yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas.
Kegiatan usaha TelkomGroup bertumbuh dan berubah seiring dengan perkembangan teknologi, informasi dan digitalisasi, namun masih dalam koridor industri telekomunikasi dan informasi. Hal ini terlihat dari lini bisnis yang terus berkembang melengkapi legacy yang sudah ada sebelumnya.
Telkom mulai saat ini membagi bisnisnya menjadi 3 Digital Business Domain:
1. Digital Connectivity: Fiber to the x (FTTx), 5G, Software Defined Networking (SDN)/ Network Function Virtualization (NFV)/ Satellite
2. Digital Platform: Data Center, Cloud, Internet of Things (IoT), Big Data/ Artificial Intelligence (AI), Cybersecurity
3. Digital Services: Enterprise, Consumer
(sumber: https://www.telkom.co.id/sites/about-telkom/id_ID/page/profil-dan-riwayat-singkat)

Dapatkan informasi terbaru mengenai Telkom Indonesia melalui:
Website : https://www.telkom.co.id/
Facebook : https://www.facebook.com/TelkomIndonesia
Instagram : https://www.instagram.com/telkomindonesia/
Twitter : https://twitter.com/telkomindonesia
Youtube : https://www.youtube.com/c/telkomindonesiaofficial
Linkedin : https://www.linkedin.com/company/telekomunikasi-indonesia/

Tentang Melon Indonesia

Melon Indonesia dibentuk tahun 2010 sebagai usaha patungan (Joint Venture Company) antara PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) dengan SK Telecom (SKT) untuk menghadirkan layanan musik digital di Indonesia. Di akhir tahun 2016, Telkom mengakuisisi seluruh saham SKT, sehingga menjadi 100% Telkom Group.

Fokus bisnis perusahaan adalah layanan musik digital, seperti: audio streaming, video, karaoke, full track download, music box, ring back tone, text content, IVR, dan lain-lain. Saat ini Melon Indonesia lebih fokus melayani pasar B2B2C, seperti perusahaan telekomunikasi, penyedia jasa internet, FMCG, dan perusahaan retail lainnya. Sejalan dengan perkembangan bisnis, perusahaan mulai mengembangkan beberapa layanan B2B maupun B2C, yaitu Upoint.id, Upoint esports, langit musik, dan juga Melon Publishing (Oolean) sebagai sebuah Game Publisher.

(sumber: https://melon.id/tentang-kami)

Dapatkan informasi terbaru mengenai Melon Indonesia melalui:
Website : https://melon.id/
Facebook : https://www.facebook.com/MelOnIndonesia/
Instagram : https://www.instagram.com/melonindonesia/?hl=en
Twitter : https://twitter.com/melonindonesia
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCuHHdG_ohKvmWCqfM62deag

Tentang Agate

Agate, di bawah PT Agate International, adalah perusahaan dan studio pengembang gim yang didirikan pada 2009 dan berbasis di Bandung. PT Agate International memiliki dua bisnis utama, yakni pengembangan gim di bawah Agate dan pengembangan gamification serta solusi pembelajaran dibawah Agate Level Up. PT Agate International juga menaungi sebuah subsidiary yang bergerak di bidang periklanan digital, Seruni. Selama sebelas tahun perjalanan, Agate telah memiliki ratusan crew, 300 judul gim yang menjangkau lebih dari 5 juta pemain di seluruh dunia, serta lebih dari 20 penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri. Perkembangan yang pesat ini telah mengukuhkan Agate sebagai salah satu perusahaan gim lokal terstabil dan terdepan di Indonesia. Dengan motto “Live the Fun Way”, Agate berkeyakinan bahwa kehidupan akan lebih baik ketika kebahagiaan hadir di sana. Dan gim bergerak menjadi salah satu sarana untuk mencapai kegembiraan tersebut.

Dapatkan informasi terbaru mengenai Agate melalui:
Website : https://agate.id/
Facebook : https://www.facebook.com/agateint/
Instagram : https://www.instagram.com/agateint
Twitter : https://twitter.com/AgateInt


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan