PEMERINTAHAN KECAMATAN BATAGUH KAB. KAPUAS, GELAR MUSRENBANG TH 2021.

Kuala Kapuas, Mediapatriot.co.id. Mengambil tempat dimuka Kantor Kecamatan Selasa 9 Februari 2021, Pemerintahan Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Th 2021. Sebelumnya Camat Bataguh Yan Safriansyah dalam sambutannya melaporkan, bahwa kegiatan Musrebang yang akan diikuti seluruh Kepala Desa, Aparatur Desa, dan semua jajaran Pemerintahan se Kecamatan Bataguh.

Pada kesempatan itu Bupati Kapuas yg diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Bapak Budi Kurniawan, S.Sos, M.Si, membuka acara tsb sekaligus memimpin rapat dalam kegiatan ini. Dalam arahannya Budi Kurniawan yang bertindak sebagai pimpinan rapat itu mengharapkan usulan2 yang disampaikan oleh para Kepala Desa dalam Musrenbang Kecamatan ini hendaknya sama2 dikawal agar nanti menjadi skala prioritas dalam pembangunan dan bisa diloloskan dalam Musrenbang Kabupaten Kapuas Th 2021, mengingat usulan2 pada musrenbang sebelumnya banyak tidak terakomodir meskipun pada Musrenbang di tingkat Kecamatan menjadi prioritas.

Dalam musrenbang ini juga dihadiri para Pejabat dari Dinas PERTANIAN, PUPRPKP, Dinas PENDIDIKAN, DUKCAPIL, KOMINFO dan para Pejabat SOPD Se Kabupaten Kapuas, serta beberapa unsur Pemerintahan dan instansi Vertikal terkait lainnya yang ada di Wilayah Kecamatan Bataguh. Hadir juga sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Dapil 5, meliputi Wilayah Kec. Kapuas Timur, Kapuas Kuala, Tamban Catur, dan Kec. Bataguh, diantaranya Drs Zulkarnain, H. Ahmad Baihaqi, SPd, Kunanto, ST, Noni Ermirawati, dan Patna Wigati.

Dalam kesempatan itu beberapa anggota DPRD ikut menyikapi dalam kegiatan ini dan terlihat bergantian dalam memberikan arahan yang bersifat tendensius kepada instansi terkait, terutama yang menangani pembangunan infrstruktur, pihak yang mewaikili Dewan dengan lantang menuding adanya beberapa pejabat yang susah ditemui untuk melakukan kordinasi dan terkesan kurang responsif terkait dalam pelaksanaan kebijakan pembangunan, sehingga pada acara musrenbang ini disampaikan langsung kepada pihak2 terkait agar kedepannya lebih perhatian pada pokok2 pikiran anggota Legisletif dan bersifat kooperatif terhadap lembaga Dewan, karena disamping fungsi Lembaga ini sebagai Badgedting juga berfungsi sebagai Pengawasan pembangunan, yang merupakan akomulasi dari semua fungsi Legislasi.

Sementara itu musrenbang yang hanya digelar sehari ini, juga dirangkaikan dengan dialog dan tanya jawab dari dan peserta musrenbang yang terdiri dari Aparat Desa, Kepala Desa dan unsur Pemerintahan lainnya yang hadir, serta para Kepala Dinas/ Badan, SOPD Kabupaten Kapuas, dimana dalam season tanya jawab ini Aparat Desa langsung menyampaikan usulan, masukan, dan juga kritikan yang bersifat konstruktif karena kebijakan dalam penerapan hasil musrenbang sebelumnya ditengerai banyak tidak terakomodir dan tidak terealisasi, bahkan juga ada proyek infrastruktur yang termasuk skala prioritas dan sudah disepakati ternyata tidak terlaksana alias dihilangkan sepihak oleh yang berkepentingan. Namun disuasana dialog dan tanya jawab ini, terlihat beberapa Anggota Dewan juga memberikan arahannya, yang salah satunya disamapaikan oleh Kunanto, ST, Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem.

Dalam dialog ini dipimpin langsung oleh yang mewakili Bupati, dimana suasana acara berlangsung dapat terpantau awak MEDIAPATRIOT terkesan kurang hangat karena peserta musrenbang yang hadir terlihat minim, acara ditutup oleh Bapak Budi Kurniawan, S.Sos, M.Si mewakili Bupati Kapuas, dmk (Ahza).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan