Gelar Ops Yustisi/OPPK, Satgas Penanganan Covid-19 Totikum Selatan Berikan Sanksi Kepada Pelanggar Prokes (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Totikum Selatan berikan sanksi kepada sejumlah pelanggar protokoler kesehatan (prokes) yang terjaring dalam Operasi Yustisi/Operasi Penegakan Pendisiplinan Kesehatan (OPPK), Rabu (17/02), yang digelar di sejumlah tempat fasilitas umum di Desa Kalumbatan, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Plh. Kapolsek Totikum, IPDA Dicky RA Laempah, S.H., kepada awak media ini mengungkapkan operasi digelar dalam rangka penegakan dan pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat pengguna transportasi darat dan beraktifitas di tempat fasilitas umum seperti pasar rakyat dan pelabuhan speed boad Kalumbatan.

Selain memberikan sanksi, lanjutnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Totikum Selatan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menerapkan Prokes sesuai Perbup  Bangkep nomor 23 tahun 2020 melalui edukasi 3M, yakni selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker kamanpun bepergian dan selalu menjaga jarak.

Tak hanya itu, petugas lapangan juga memberikan/memakaikan masker kepada para pelanggar Prokes.

Dalam operasi kali ini, sebanyak 9 orang pelanggar prokes yang terjaring, dengan rincian 2 orang pengguna ranmor roda 2, 3 orang pejalan kaki, dan 4 orang pedagang pasar.

“Ops Yustisi ini kita lakukan dengan intens tanpa mengenal waktu dan tempat dengan tujuan agar kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan prokes dalam aktifitas kesehariannya semakin meningkat,” tutupnya.

Sementara itu, Danramil 1308-10/Salakan melalui Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10, Serma J. Ferry, menambahkan sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Kecamatan dalam kegiatan ini akan terus digalakkan.

“Kita akab terus mensosialisasikan serta  berupaya melakukan pencegahan dan penanggulangan dengan penerapan disiplin dan penegakan hukum Covid-19 di wilayah Kecamatan Totikum Selatan guna memutus mata rantai virus corona,” tandasnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan