oleh

Intip Spesifikasi OPPO A5s, Smartphone yang Bisa Tahan Sampai 17 Jam

OPPO, sebagai brand asal China yang memasarkan aneka smartphone cantik dalam beragam tipe dengan spesifikasi dan harga yang bervariasi sesuai dengan target pasar, menjadi salah satu merek yang kepopulerannya tak bisa dipandang sebelah mata di Indonesia. Apalagi ponsel keluaran OPPO dikenal memiliki kamera yang dilengkapi resolusi tinggi dan baterai berkapasitas bongsor. Kedua aspek itulah yang menjadi daya tarik utama dari setiap smartphone OPPO. Termasuk smartphone OPPO dari jajaran A series yang diluncurkan setiap tahunnya.
Dibandingkan dengan series lainnya, OPPO tipe A series dikenal sebagai smartphone yang sangat terjangkau. Nah, dari sekian hp A series yang telah diluncurkan oleh vendor asal Negeri Tirai Bambu ini, OPPO A5s merupakan salah satu yang cukup mencuri perhatian. Selain karena harganya yang ramah di kantong, A5s dibekali dengan spesifikasi yang handal.
Smartphone yang dirilis pada bulan Maret 2 tahun lalu ini hadir dengan desain kece berkat layar berukuran 6,22 inci dan resolusi 720 X 1520 pixel. Kombinasi keduanya menjadikan tampilan layar OPPO A5s ini terasa jernih dan memanjakan mata. Selain itu, dilengkapi baterai berkapasitas 4.230 mAh, A5s digadang-gadang sanggup bertahan sampai 17 jam untuk penggunaan normal.

Keunggulan Spesifikasi OPPO A5s yang Bikin Kepincut

Lihat Juga Video : Mencegah Covid-19 Konsumsi Air Hydrogen Alkali Setiap Hari Yang Diproses Menggunakan Botol Hidrogen Alkali

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : DAFTAR VIPLUS Khusus Yang Belum Pernah Ikut VTUBE Sebelumnya

Bantu Like, Comment dan Subscribe Channel Youtube mediapatriot.co.id yah... Terima Kasih : https://youtu.be/HYhDRP35P9Y

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan OPPO A5s, dan itu semua yang menjadi daya tarik smartphone berwajah cantik ini. Untuk Anda yang tergoda dengan tampilan OPPO A5s, berikut adalah pembahasan lengkap mengenai spesifikasi, harga dan kelebihan si cantik A5s:

Desain Kekinian yang Terkesan Elegan

Tak perlu diragukan lagi, smartphone-smartphone besutan OPPO selalu hadir dengan tampilan desain yang begitu cantik dan juga kekinian. Untuk OPPO A5s sendiri dibalut dalam cover belakang yang terlihat seperti dilapisi kaca sehingga menambah kesan premium.
Selain itu, sebagai produk yang belum lama ini diluncurkan ke pasaran, A5s juga telah mengusung notch bentuk waterdrop pada bagian depan layar. Dan untuk memberi kesan yang lebih luas pada layar ponsel dengan rasio bodi mencapai 81.6 ini, OPPO A5s dilengkapi dengan bezel yang cukup ramping. Produk kece buatan vendor asal tiongkok ini hadir dalam 4 varian warna keren, yaitu hitam, emas, hijau dan merah.

Layar dengan Kualitas Oke Punya

Kualitas layar menjadi pertimbangan selanjutnya bagi pengguna samrtphone dalam mencari produk terbaik. Dan demi memuaskan para pelanggan setianya, OPPO membekali smartphone tipe A satu ini dengan layar beresolusi 6,2 inci yang didukung panel berteknologi IPS LCD. Dengan rasio layar 19:9, A5s menawarkan kenyamanan saat dioperasikan.
Tak kalah pentingnya, OPPO A5s telah mendapat proteksi terbaik dari pelindung layar besutan Cornig, yakni Gorilla Glass 3 yang membuat ponsel cantik ini tidak gampang tergores. Anda bahkan tak membutuhkan tambahan anti gores lagi untuk melindungi layar, lho.

CPU Bebas Lemot dengan Performa Bagus

Geser ke sektor dapur pacunya, OPPO membekali A5s dengan chipset Helio P35 besutan Mediatek. Didukung CPU dengan kecepatan 4 X 2.3 GHZ Cortex-A53 & 4 X 1.8 gHZ Cortex-A53, Anda tak perlu cemas dengan performa OPPO A5s. Waktu responsnya jauh lebih cepat dan mulus. Didukung RAM sebesar 2 hingga 4GB, sesuai varian yang Anda pilih, smartphone A5s ini sanggup memberikan performa bebas lemot untuk bermain game.

Kamera Ganda dengan Teknologi Terkini

Apa lagi yang paling disukai dari smartphone besutan OPPO kalau bukan sektor kamera utama dan selfienya? Dan memang benar, setiap produk ponsel yang diluncurkan oleh vendor populer asal China ini selalu mengedepankan sekto r kamera, baik kamera utama maupun kamera depan.
Untuk sektor kamera utama, OPPO A5s dibekali dengan lensa 13 MP yang didukung fitur Auto Focus. Sementara lensa tambahannya berukuran 2 MP yang dilengkapi fitur efek bokeh depth-of-field yang menakjubkan untuk foto dengan efek bokeh alias blurred background.
Kamera utama OPPO A5s juga didukung LED Flash dan banyak fitur spektakuler lainnya, seperti HDR dan panorama.
Sedangkan pada sektor kamera selfie-nya, OPPO A5s dilengkapi lensa 8 MP dengan teknologi AI yang canggih untuk menampilkan kecantikan. Selain itu, daya tarik yang dimiliki kamera depan A5s adalah tingkat akurasi pemindaian wajah yang tinggi. Dijamin hasil selfie Anda makin mantap!

Baterai Berkapasitas 4230 mAh yang Awet

Berikutnya, beralih ke sektor baterai yang memiliki daya tahan tinggi, hingga 17 jam. Bagaimana tidak, kapasitas baterai OPPO A5s adalah 4.230 mAh. Dalam sekali pengisian, Anda bisa menjalankan OPPO A5s untuk berbagai aktivitas. mulai dari bermain game, mendengarkan musik hingga streaming video favorit.
Dengan daya tahannya yang cukup lama, tak diragukan lagi OPPO A5s menawarkan kesenangan yang tiada henti.

Kelengkapan Fitur yang User-Friendly

Sebagai smartphone modern, A5s dilengkapi dengan berbagai fitur terkini untuk mempermudah penggunaan. Salah satunya adalah sensor Finger Print yang terletak di bodi bagian belakang. Berkat keberadaan sensor sidik jari yang tergolong akurat dan cepat ini Anda bisa membuka kunci layar A5s tanpa harus menunggu lama.
Dan untuk memudahkan pengguna membuka kunci layar, OPPO juga membekali A5s-nya dengan fitur Face Unlock.
Selain dua sensor canggih tersebut, Anda bisa menikmati sensor lain dari OPPO A5s yang akan memudahkan kehidupan Anda. Seperti Compass, Gyroscope, Proximity dan Accelerometer.
Masih ada satu fitur lagi yang menjadi nilai tambah OPPO A5s, yakni fitur Smart Bar yang memungkinkan pengguna beralih antar aplikasi, membalas pesan, mentransfer file atau mengambil screenshoot ketika bermain game atau streaming video.

Anti Ribet dengan Audio Jack 3.5 mm

Berbeda dengan smartphone-smartphone masa kini yang sudah tak lagi mengusung fitur audio jack 3.5 mm. Namun OPPO A5s justru mendobrak tren dengan tetap mengusung audio jack 3.5 mm. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa menikmati alunan musik atau bermain game kesukaan dengan menggunakan earphone atau pun headphone tanpa harus repot-repot memasang aksesoris bernama dongle atau konektor USB C.

Update Harga OPPO A5s Terbaru Tahun 2021

Tertarik memiliki smartphone OPPO dari jajaran A series satu ini untuk menunjang aktivitas harian Anda? Penasaran, berapa harga terbaru smartphone OPPO dari generasi A series yang diluncurkan pada tahun 2019 silam ini? Sebagai ponsel keluaran 2 tahun lalu, OPPO A5s dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat, yakni Rp 1.8 jutaan saja untuk produk baru.

Perbandingan OPPO A5s vs OPPO A5

Eits, tapi sebelum mengambil keputusan, tidak ada salahnya Anda mencari perbandingan antara OPPO A5s dan A5 yang sama-sama dibanderol dengan harga sangat terjangkau. OPPO A5 hadir dengan daya tariknya sendiri yang dijamin tak kalah dengan OPPO A5s. Yuk, simak perbedaannya:
Seperti kita tahu, OPPO merupakan brand asal China yang sangat rajin melakukan inovasi. Setiap tahunnya ada saja produk anyar yang dihadirkan OPPO demi memanjakan para pengguna smartphone dunia.
Jika di tahun 2019 OPPO meluncurkan OPPO A5s yang memiliki keunggulan di berbagai sektor, pada tahun 2020, ada OPPO A5 yang merupakan smartphone handal di kelas menengah.

1. Keunggulan Spesifikasi OPPO A5

Dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, OPPO A5 dibekali beragam spesifikasi unggulan. Salah satu kecanggihan OPPO A5 2020 yang paling kentara adalah layar Sunlight Screen waterdrop notch HD+ 5. Selain itu, didukung dengan CPU 4 X 2.0 GHz Kryo 260 Gold dan 4 X 1.8 GHz Kryo 260 Silver, OPPO A5 menawarkan kecepatan performa yang menakjubkan.
Hal terkece dari OPPO A5 berikutnya terletak pada sektor kamera utama. Terdapat lima lensa kamera utama yang terpisah di dalam satu smartphone. Lensa utama untuk resolusi foto maksimal memiliki kekuatan 12 MP. Ditambah lagi dengan lensa belakang Ultra Wide 119° untuk foto panorama. Dan masih ada dua lensa belakang yang dapat memberikan efek artistik.
Sedangkan pada kamera depan, ada lensa dengan resolusi 8 MP yang didukung teknologi AI Beautification. Selain itu, kamera selfie OPPO A5 juga dibekali dengan lensa Ultra Wide. Jadi, Anda bisa menangkap pemandangan yang lebih luas meski berada di ruang terbatas. Anda juga bisa ber-selfie-ria dengan beberapa orang sekaligus dalam satu frame dengan kedalaman dan dimensi tambahan.
Video yang dilengkapi fitur gabungan Electronic Image Stabilization (EIS) dan teknologi cerdas serta giroskop internal, audio yang didukung Dolby Atmos serta speaker stereo ganda, ruang penyimpanan yang besar, desain estetika 3D yang super kece hingga kapasitas baterai besar adalah keunggulan lain dari OPPO A5 yang siap memanjakan para penggunanya.
Dan untuk menikmati semua itu, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 2.3 jutaan saja.

2. Spesifikasi Lengkap OPPO A5

* Layar 6.5 inci yang didukung dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels
* Berat 195 gram
* Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 3
* Type IPS LCD, 480 nits (typ)
* OS Android 9.0 (Pie), ColorOS 6.1
* Chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
* CPU Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver)
* Kecepatan CPU 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver
* GPU Adreno 610
* RAM 3 GB dan 4 GB
* Memori Internal (ROM) 64 GB dan 128 GB
* Memori Eksternal microSD, up to 256 GB
* Kamera utama 12 MP, f/1.8, (wide), 1/2.8″, 1.25µm, PDAF; 8 MP, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm; 2 MP, f/2.4, 1/5.0″, 1.75µm; 2 MP, f/2.4, (depth)
* Kamera selfie 8 MP, f/2.0
* Video 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
* Baterai berkapasitas 4.880/5.000 mAh (Min/Typ)
* Fitur lain Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Fingerprint Scanner, 3.5mm Headphone Jack, Quad Cameras

Itulah spesifikasi lengkap OPPO A5s yang bisa Anda bandingkan dengan OPPO A5 yang sama-sama dibanderol harga bersahabat, yakni di kisaran antara Rp 1.8 jutaan hingga Rp 2.3 jutaan. Masing-masingnya tentu menawarkan keunggulannya sendiri. Tapi terlepas dari kelebihan yang dimiliki OPPO A5s dan OPPO A5, keduanya sama-sama memiliki performa handal untuk menunjang aktivitas mobile harian Anda. Jadi, sudah yakin dengan pilihan Anda?

Informasi Bagian Iklan mediapatriot.co.id: Hubungi Whatsapp Center 08999208174

Info Penting: Warga Negara Indonesia Dilarang Mudik 2021 (mediapatriot.co.id)

BERITA KE 2 >>>>

Baca Berita Hari Ini di MediaPATRIOT.CO.ID>>>

RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed