Indramayu, MPI.co.id

Bupati Indramayu terpilih Tahun 2021 Nina Agustina Da’i Bachtiar, melihat langsung penemuan situs sejarah berupa candi di Blok Dingkel Desa Sambimaya Kecamatan, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Sabtu (20/02).

Bupati pilihan masyarakat Indramayu melihat kondisi candi yang merupakan situs sejarah peninggalan antara abad ke 9-10 pada masa Budha di Indramayu.

Tampak ikut mendampingi orang nomor satu Ketua Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten Indramayu, Dedy S Musashi SS, dan penemu Candi Sambimaya Brigadir Rusmanto yang juga anggota Polsek Indramayu.

Menurut Nina, temuan cagar budaya ini merupakan salah satu potensi daerah yang harus dilestarikan sebagai situs sejarah yang harus di pertahankan.

“Situs sejarah ini juga harus bisa dikembangkan melalui wisata sejarah di Indramayu. Hal ini sebagai upaya pemerintah dalam melastarikan budaya masyarakat setempat,”ungkapnya.

Sementara menurut ketua TACB Kabupaten Indramayu Dedy S Musashi menjelaskan, temuan candi ini merupakan salah satu temuan sejarah baru yang ada di Kabupaten Indramayu. Pihaknya akan terus berupaya dalam mencari dan menggali temuan arkeologis ini hingga selesai, “TACB mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Indramayu terpilih,”pungkasnya (Deswin N)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed