Dansektor 1 Satgas Citarum Ajarkan Anak Usia Dini Cinta Lingkungan.

Kab Bandung, MPI.

Pentingnya mengajarkan anak untuk mencintai lingkungan sejak usia dini, karena lingkungan yang lestari adalah warisan yang paling tak ternilai harganya untuk generasi yang akan datang.

Hal itu disampaikan Kolonel Kav Purwadi Dansektor 1 Satgas Citarum saat menerima kunjungan dari Komunitas anak Kampung Madur di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, Minggu (21/02).

Selain untuk berekreasi menjelajah situ Cisanti dengan perahu LCR, kunjungan anak Kampung Madur juga diisi dengan paparan Dansektor 1 tentang bagaimana kita mencintai dan menjaga lingkungan.

” Tadi saya terangkan sejarah adanya Situ Cisanti sebagai titik nolnya sungai Citarum dengan tujuh sumber mata airnya,” ujar Dansektor 1 pada awak media.

Selain itu, Dansektor 1 juga menyampaikan akan manfaat dari sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat Jawa Barat juga Jakarta, juga tentang Program Citarum dan keberadaan TNI dari Kodam III/Siliwangi yang menjadi Satgas Citarum.

” Semoga kedepannya lingkungan akan tetap terjaga, anak anak Madur ini menjadi harapan dimasa depan, tadi saya sampaikan untuk selalu menjaga alam, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ucap Kolonel Kav Purwadi.

” Terima kasih telah berkunjung ke kawasan Situ Cisanti, mari kita jaga alam karena kelak alam lah yang akan menjaga kita,” ungkap Dansektor 1.

Setelah memberikan pencerahan, Dansektor 1 mengajak anak anak Madur untuk menanam bibit pohon di kawasan Situ Cisanti.

Sementara itu Erna Founder Komunitas anak Kampung Madur memberikan apresiasi kepada Dansektor 1 beserta jajarannya.

” Terima kasih telah menerima kami dan memberikan pencerahan kepada anak anak kampus Madur Desa Mekarlaksana Kecamatan Ciparay”.

” Semoga pencerahan dari Dansektor ini bisa diterapkan anak anak dilingkungan tempat tinggalnya, dan tanaman yang tadi kami tanam bisa tumbuh dengan baik,” tandas Erna.

(Pendam III/Siliwangi)

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan