Kondisi Jalan Semakin Rusak, Warga Asri Wijaya II Saweran Beli Aspal Guna Perbaiki Jalan Perumahan (Berita MPI)

BAUBAU, MPI_Kondisi jalan yang semakin rusak tanpa adanya bantuan dan upaya perbaikan sama sekali membuat warga Perumahan Asri Wijaya II,Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, bergotong royong memperbaiki jalan perumahan.

Warga perumahan ini secara sukarela mengumpulkan dana untuk membeli aspal dan melakukan pengaspalan jalan perumahan dengan menggunakan alat seadanya, dan mobil untuk memperhalus permukaan aspal, Rabu (24/02) malam.

Kepada awak media ini, salah seorang warga perumahan, John Waldy, mengungkapkan dari hasil rembukan seluruh warga perumahan diputuskan untuk membeli aspal Buton dari hasil iuran sukarela warga.

“Aspal ini kami beli di Desa La Wele, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton,” ungkap John Waldy.

Ia menuturkan 80 persen ruas jalan di Perumahan Asri Wijaya II masih jalan pengerasan. Namun, kondisi jalan tersebut menjadi rusak parah akibat hujan, sehingga sukar dilewati roda dua.

“Jalan perumahan ini akan diupayakan diaspal sesuai kebutuhan, tentunya dengan memperhatikan kemampuan keuangan yang dikumpulkan warga secara berkesinambungan. Saat ini pengaspalan yang dilakukan warga di perumahan ini baru sepanjang sekitar 75 meter,” lanjutnya.

John menambahkan sikap yang dilakukan warga Perumahan Asri Wijaya II bisa dapat menjadi contoh nilai kebersamaan dalam kekeluargaan disetiap warga. 

“Salah satu contohnya adalah apa yang sudah dilakukan oleh warga malam ini. Semoga hal ini terus terpupuk dan terjaga dengan baik,” tandasnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan