Sambangi Tokoh Masyarakat, Danramil 05/Bantargebang Giatkan Penerapan PPKM

Kota Bekasi, MPI
Menjalani tugas barunya sebagai Komandan Koramil 05/Bantargebang, Kapten Inf Ruhiat secara rutin melakukan kunjungan ke para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang dan Mustikajaya. Sambil bersilaturahmi sebagai ajang perkenalan diri, juga menyampaikan himbauan tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain bersilaturahmi, kesibukan lainnya adalah mempererat sinergitas dengan unsur Tiga Pilar dari kepolisian dan aparatur pemerintahan. Hal ini untuk membantu penyelesaian sejumlah permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, seperti banjir dan penyebaran virus Covid-19.

Tidak sendiri, ajang silaturahmi Kapten Inf Ruhiat biasanya didampingi para personil Babinsa dan organisasi Mitra Jaya yang berada dibawah binaan Koramil 05/Bantargebang. Obrolan pun bersifat santai, sehingga menguatkan keakraban yang terjalin antara TNI dengan rakyat.

“Dengan bersilaturahmi, kami bisa saling mengenal dengan kalangan masyarakat dan unsur Tiga Pilar. Begitu juga kami bisa sekalgus melakukan pengenalan teritorial yang menjadi wilayah tugas kami sebagai amanah untuk kami dalam mengamankan wilayah,” ungkap Ruhiat, Kamis (25/2).

Ada beberapa misi yang diselipkan dalam perkenalannya dengan kalangan tokoh masyarakat, yang terpenting adalah tentang penerapan PPKM untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. “Ya saat bersilaturahmi, kami menghimbau dukungan para tokoh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam rangka menaggulangi pandemi Corona,” tegas dia.

“Kami sangat yakin jika tokoh masyarakat ikut membantu, misalnya dengan ikut mensosialisasikan protokol kesehatan cegah Covid19, maka masyarakat akan lebih patuh dan taat. Bagaimana pun, menanggulangi pandemi Corona ini sangat membutuhkan kesadaran dan dukungan seluruh stakeholder,” papar perwira pertama TNI ini.

Ruhiat kemudian berharap kehadirannya dapat diterima seluruh kalangan masyarakat. “TNI merupakan bagian dari rajyat, yuk kita perkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat demi terjaganya kedaulatan NKRI yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan