Program Suling, Karang Taruna Bekasi Selatan: Bangun Subuh, Shalat Berjamaah

Kota Bekasi, MPI
Satu program di bidang kerohanian mulai digiatkan jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dalam rangka menyemarakkan masjid untuk kegiatan ibadah keagamaan, organisasi sosial kepemudaan ini menghelat program Subuh Keliling (Suling) secara bergilir di tiap masjid atau mushalla yang ada di lima wilayah kelurahan.

Bukan sekedar shalat berjamaah, program Suling juga dirangkai dengan kajian bulanan yang menbedah ajaran Agama Islam. Dimulai di wilayah Kelurahan Pekayonjaya, program ini dilaksanakan di Masjid Al-Mukarramah Pekayon Jaya. Selain dihadiri segenap kader Karang Taruna, giat keagamaan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemkot Bekasi Ridan, Kasi Kesos Kecamatan Bekasi Selatan Zaenal Arifin, Ketua DKM Al-Mukarramah Ust H. Rais, dan Ketua RW 26 Pekayonjaya Nitro.

Kajian diisi oleh Ketua karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan H Darkam Suryadi yang memberikan materi tentang kekuatan diri saat memaafkan dan energi besar untuk meminta maaf. “Dengan tidak menyimpan dendam dan kebencian terhadap sesama manusia, hidup kita menjadi tenang, suasana hati kita selalu bahagia, Allah memberi ridho dan orang lain pun senang,” ulasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan Ustad Karnadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu dan santapan rohani bagi kader Karang Taruna di Bekasi Selatan. “Program ini kami laksanakan setiap bulan sekali dengan bergilir ke tiap kelurahan,” ujarnya.

Dengan program Suling ini, Karnadi berharap seluruh kader Karang Taruna bisa lebih tekun menjalankan ibadah keagamaan. “Bangun subuh, shalat Subuh berjamaah dan bersama kita makmurkan masjid dengan syiar ajaran Islam,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan