Gelar Vaksinasi Tahap II, Dandim 1308/LB Berharap Personil TNI Mampu menjadi Vaksinator dan Pelopor Dalam Pencegahan Corona

BANGGAI, MPI_Secara serentak, hari ini, Rabu (03/03), Kodam XIII/Merdeka menggelar penyuntikan vaksin Sinovac (vaksinasi) kepada seluruh personil TNI dan PNS dijajarannya, salah satunya di wilayah teritorial Kodim 1308/Luwuk Banggai.

Vaksinasi yang digelar di Aula Makodim 1308/LB, Jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (03/03), ini diawasi langsung Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL.

Disela-sela giat vaksinasi, kepada awak media ini, Dandim menyampaikan sebagai personil TNI yang juga berperan sebagai vaksinator dan banyak berhubungan langsung dengan masyarakat, sangatlah perlu mendapatkan vaksinasi.

Khusus untuk personil Kodim 1308/LB, Dandim berharap dapat mengikuti vaksinasi dan mampu menjadi pelopor  di dalam masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Dengan mendapatkan vaksinasi personil TNI diharapkan mampu menjadi vaksinator dan pelopor yang baik sehingga mampu memberikan edukasi akan manfaat dan pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa berpartisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut.

“Program vaksinasi ini sangat baik dan memegang peranan penting dalam keberlangsungan hidup kita. Untuk itu, saya menghimbau agar seluruh masyarakat agar betul-betul yakin dengan program pemerintah ini agar penyebaran virus Covid-19 dapat segera teratasi,” tandasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolkes 13.10.03/Luwuk Banggai, Peltu Silwanus A Popatoon, menambahkan gelar vaksinasi tahap II untuk wilayah Kodim 1308/LB ini direncanakan akan dilangsungkan hingga enam hari kedepan.

Ia menguraikan secara keseluruhan untuk personil TNI di wilayah Kabupaten Banggai diberikan 70 vial vaksin Sinovac dengan 1 vial berisikan 10 dosis vaksin.

70 vial ini akan diberikan kepada 677 personil TNI di wilayah Kabupaten banggai dengan rincian 5 personil Sub POM Luwuk, 8 personil Polkes 13.10.03/LB, 1 personil TEPBEK, 117 personil Kompi C Yonif 714/SM, dan 546 personil Kodim 1308/LB.

“Secara keseluruhan vaksinasi untuk personil TNI di wilayah Kabupaten Banggai diberikan 70 vial vaksin Sinovac untuk 677 personil. Hingga enam hari kedepan vaksinasi tahap II diharapkan bisa diberikan kepada seluruh personil TNI jajaran Kodim 1308/LB yang ada,” tutupnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan