Hari Pertama Vaksinasi Tahap II, 97 Personil Kodim 1308/LB Selesai Divaksin (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Terhitung sejak tanggal 17 Februari 2021 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar program vaksinasi tahap II yang diperuntukan bagi para pekerja publik dan melanjutkan vaksinasi kepada masyarakat lanjut usia atau lansia, di atas usia 60 tahun.

Vaksinasi tahap II yang dilaksanakan secara bertahap di seluruh Indonesia ini ditargetkan selesai pada medio Mei 2021 dengan total sasaran 38.513.446 orang.

Guna menyukseskan program vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, hari ini, Rabu (03/03), Kodam XIII/Merdeka secara serentak menggelar vaksinasi kepada seluruh personil TNI di wilayah teritorialnya, termasuk di wilayah teritorial Kodim 1308/Luwuk Banggai.

Dandim 1308/Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL

Kepada awak media ini, Dandim 1308/Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr. Han., M.I.POL. menyampaikan vaksinasi tahap II ini kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar virus menjadi sasaran utama.

“Salah satu sasaran vaksinasi tahap II ini adalah  pekerja publik di bidang kelompok keamanan, meliputi TNI, Polri dan Satpol PP, baik yang berada di provinsi, kabupaten dan kota, dengan total 2.778.246 orang,” ungkapnya disela-sela giat vaksinasi kepada personil TNI di wilayah Kabupaten Banggai yang digelar di aula Makodim 1308/LB, jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry, saat mengikuti prosedur pelaksanaan vaksinasi pertama tahap II yang digelar Kodim 1308/LB.

Lebih lanjut Dandim mengatakan melalui vaksinasi ini ia berharap personil TNI dijajarannya dapat menjadi vaksinator dan pelopor dalam masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Dengan mendapatkan vaksinasi personil TNI diharapkan mampu menjadi vaksinator dan pelopor yang baik sehingga mampu memberikan edukasi akan manfaat dan pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.

Dokter pengontrol Polkes 13.10.03/LB, dr. Rasminah G. Mahmud

Sementara itu, Dokter pengontrol Polkes 13.10.03/LB, dr. Rasminah G. Mahmud, menyampaikan untuk jumlah vaksin Sinovac Tahap II ini Kodim 1308/LB menerima 70 vial Vaksin, dengan target 50 personil Kodim 1308/LB di hari pertama.

“Vaksinasi tahap II ini untuk Kodim 1308/LB disalurkan 70 vial vaksin dengan target 50 personil Kodim 1308/LB di hari pertama. Alhamdulilah, di hari pertama jumlah personil yang selesai divaksin melebihi target, yakni sebanyak 97 personil. Dan akan kembali dilanjutkan besok sampai selesai kepada seluruh personil Kodim 1308/LB lainnya,” tutupnya.

Danramil 1308-10/Salakan, Kapten Inf Abdul Azis.

Ditemui secara terpisah, Danramil 1308-10/Salakan, Kapten Inf Abdul Azis, mengatakan usai divaksin dirinya tidak merasakan efek samping seperti yang ditakutkan oleh masyarakat.

Untuk itu, ia turut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu-isu atau hoax yang beredar terkait efek samping dari vaksin Sinovac.

“Sekiranya masyarakat tidak mudah termakan isu-isu atau hoax yang beredar terkait efek samping dari vaksin Sinovac. Masyarakat tak perlu ragu dengan vaksin ini karena telah dinyatakan aman. Menerima vaksinasi merupakan salah satu bentuk kepedulian kita dalam melindungi diri sendiri dan orang yang dicintai dari Covid-19. Mari bersama-sama mendukung program vaksinasi guna menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan