Kucurkan Dana 1,5 Milyar Rupiah, Kodim 1413/Buton Gelar TMMD Ke-110 di Kabupaten Buton (Berita MPI)

BUTON, MPI_Kodim 1413/Buton kembali menggelar program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 dengan mengelontorkan anggaran sebesar 1,5 Milyar Rupiah.

Sebagai bentuk kemitraan dalam membangun negeri, TMMD ke 110 mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, dengan penandandatanganan dan penyerahan kegiatan sasaran fisik dan non fisik oleh Bupati Buton, La Bakry, yang berlangsung di aula kantor Bupati Buton, Kelurahan Kambula Mbulana, Kecamatan Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Selasa (02/03).

Kepada awak media ini, Bupati Buton, La Bakry, menuturkan kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk sinergitas dalam pembangunan antara pemerintah dengan TNI.

Ia mengatakan tanpa melihat besaran anggaran dan jumlah pembangunan, dengan melibatkan seluruh stakeholders yang ada TMMD kali ini diharapkan semakin meningkatkan pembangunan dan kemajuan daerah.

Selain itu, La Bakry menegaskan kemanunggalan yang tercipta merupakan modal bagi Bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai ancaman yang bisa menyebabkan disintegrasi bangsa.

“Dengan semangat gotong royong dan kemanunggalan yang tercipta menjadi dasar dalam menghadapi ancaman disintegrasi bangsa. TMMD ke 110 tahun 2021 Kodim 1413/Buton ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat, baik dalam membangun desa maupun membangun persatuan dan kesatuan dari ancaman disintegrasi bangsa dan kerusakan moral
generasi muda,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, menambahkan TMMD kali ini bertujuan untuk membangun secara fisik dan non fisik di tiga desa yang berada di wilayah Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, yakni Desa Mulya Jaya, Harapan Jaya dan Sangia Arano.

Ia menguraikan ada sejumlah pekerjaan fisik yang akan dilaksanakan di setiap desa tersebut, yakni pemasangan paving blok di halaman masjid seluas 160 meter persegi, pembangunan pagar masjid sepanjang 80 meter, dan pembangunan 3 unit sarana MCK (mandi, cuci, kakus) dengan ukuran 2×1,5 meter di Desa Mulya Jaya.

Di Desa Sangia Arano, lanjutnya, akan dibangun masjid Sangia Arano dengan ukuran 14×13 meter, drainase sepanjang 200 meter, serta pematangan sarana publik dan renovasi jembatan dengan ukuran 2×22 meter.

Sedangkan di Desa Harapan Jaya pihaknya akan membangun 4 unit sarana MCK dengan masing-masing berukuran 2×1,5 meter.

Sementara itu, untuk kegiatan non fisik, Dandin menegaskan pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan sosialisasi, diantaranya sosialisasi kesehatan, pertanian, narkoba, posyandu, media sosial dan wawasan kebangsaan.

“Berdasarkan intruksi Pangdam XIV/Hasanuddin,  Mayjen TNI Andi Sumangerukka, agar TNI mengambil
peran aktif dalam membangun negeri, program TMMD ke 110 tahun 2021 wilayah teritorial Kodim 1413/Buton bisa terealisasi,” tutupnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan