Sosialisasi Geopark Natuna Kepada Siswa SMP N 2 Bunguran Timur

Natuna – MPI. Tak bosan bosan para Satgas TMMD melakukan kegiatan Non Fisik sebagai Sasaran Tambahan dari Program TMMD 110 Kodim 0318/Natuna Ini. Babinsa Kelurahan Ranai Kota Serda Erwin E Sidabutar melaksanakan Sosialisasi Geopark Natuna Kepada Siswa SMP Negeri 1 Bunguran Timur, Kamis (4/03/2021).

Turut Hadir dalam Kegiatan yaitu Guru Kepala SMP N 2 Bunguran Timur (Ibu Budi Kesumawati,S.Pd), Guru Pendamping Siswa (Bpk Andriko Sitompul, S. Pd), Siswa SMP N 2 Bunguran Timur (20 Orang).

Kegiatan ini dalam rangka rangkaian TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna yang bertajut ” TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI “. Babinsa dalam hal ini memperkenalkan Ada 8 Geopark Nasional yang Ada di Natuna.

Serda Erwin.E. Sidabutar mengatakan betapa pentingnya menjaga Kelestarian alam di mana Geopark merupakan sebuah wilayah Geografi Tunggal Atau Gabungan Yang memiliki situs warisan geologi dan bentang alam yang sangat bernilai.

Terkait Aspek Warisan Geologi, Keragaman Hayati dan keragaman Budaya. Natuna memiliki Wilayah banyak keragaman salah satu warisan dunia yang di kelola menjadi GEOPARK Natuna untuk menuju UGG (Unesco Global Geopark) untuk Indonesia.

” Kita harus berusaha mencegah kerusakan lingkungan serta menjaga dan melestarikan warisan tersebut khususnya bagi kaum milineal atau kaum muda karena mereka lah harapan Bangsa kedepan nantinya ” terang Babinsa.

Babinsa juga berpesan apabila ada kegiatan wisata dari sekolah atau pun libur supaya siswa menjadi contoh bagaimana menjaga lingkungan tempat wisata tersebut agar terjaga kebersiha dan kelestarian alamnya.

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan