Sosialisasi Geopark Natuna Kepada Siswa – Siswi SMAN 1 Serasan

Sasaran Tambahan Non Fisik TMMD 110/Natuna, Terus Berupaya Giatkan Sosialisasi Geopark Natuna

Natuna – MPI. Sasaran Tambahan Non Fisik dalam kegiatan TMMD 110/Natuna, Koramil 06/ Serasan Dpp Serka Parsimin melaksanakan Sosialisasi Geopark Natuna Kepada Siswa SMAN 1 Serasan Jumat (5/03/2021).

Adapun tujuan dari Sosialisasi Geopark yang ada di Natuna ini merupakan bagian dari program Non Fisik TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna, sebagai Sasaran Tambahan dengan motto ” WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI “.

Turut Hadir dalam Kegiatan adalah : Guru Kepala SMAN 1 ( Bpk Erwansah S.ag ), Guru Pendamping ( Bpk Hendry S.pd dan Ibu Henny), Siswa – Siswi SMAN 1 Serasan (30 Orang).

Dalam Kegiatan Sosialisasi, Babinsa Menyampaikan Geopark yang merupakan taman bumi hasil warisan geologi yang sudah berumur ribuan tahun. dimana di Geopark dapat menceritakan sejarah terbentuknya suatu wilayah. Beberapa contoh Geopark yang ada di Kab. Natuna yang sudah di akui oleh UNESCO Global.

Ada Beberapa contoh Geopark yaitu : Tanjung datuk (Desa Pengadah, Kec.Bunguran Timur Laut), Pantai Dan Lubang Kamak/Goa Kamak (Desa Pengadah,Kec.Bunguran Timur Laut), Pulau Senua (Desa Sepempang, Kec.Bunguran Timur), Tanjung Senubing (Kel:Ranai,Kec.Bunguran Timur),Gunung Ranai (Ranai Darat,Kec.Bunguran Timur), Batu Kasah (Desa Cemaga Tengah,Kec.Bunguran Selatan), Pulau Akar (Desa Cemaga,Kec.Bunguran Selatan), Pulau Setanau (Desa Sabang Mawang, Kec. Pulau Tiga.

Babinsa juga berpesan apabila ada kegiatan Wisata dari sekolah ataupun libur supaya Siswa menjadi contoh bagaimana menjaga lingkungan Tempat Wisata tersebut terjaga kebersihan dan Kelestarian Alamnya.

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan