Pemerintah Kecamatan Mangarabombang Diduga Tutup Mata Terhadap Bangunan Diatas Kanal Yang Berdampak Pada ODF dan Program Gematasamara (Berita MPI)

Takalar, MediaPATRIOT.CO.ID – Pemerintah kecamatan mangarabombang diduga tutup mata terkait keberadaan bangunan yang berada diatas aliran kanal sekitar pasar rakyat tepo kelurahan Mangadu.

Ketua LSM Pemantik Rahman S. Mengatakan, “Sangat disayangkan keberadaan bangunan tersebut, karna terindikasi akan menghambat program pemerintah kabupaten Takalar, dari hasil pantauan dan investigasi LSM PEMANTIK Takalar mendapati beberapa fakta, diantaranya :

  1. Bangunan diatas aliran sungai tersebut tidak memiliki izin dari pemerintah setempat
  2. Dari semua bangunan yang ada , tidak memiliki jambang atau WC , padahal kecamatan marbo sudah masuk dalam kategori ODF.
  3. TIDAK memiliki fasilitas tempat sampah , sehingga berpotensi akan terjadi buang sampah disembaran tempat (kanal yang berada dibawah bangunan tersebut) yang setidaknya akan berpengaruh pada program GEMA TASAMARA dan ZERO WASTE” jelasnya.

Menambahkan, “Maka kami harap agar pemerintah kecamatan Mangarabombang dapat koordinasikan hal ini kepada Dinas Perdagangan dan Bidang Tata Ruang untuk memberikan penataan yang baik agar tidak merugikan masyarakat” tutupnya. (Maskur Tutu)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan