Gandeng Forkopincam Totsel, Koramil 1308-10/Salakan Gelar Komsos Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Koramil 1308-10/Salakan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Totikum Selatan (Totsel) menggelar komunikasi sosial (komsos) pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Selasa (09/03), di UPT PKM Desa Kanali, Kecamatan Totsel, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Danramil 1308-10/Salakan, Kapten Inf Abd Azis, melalui Babinsa/Danpos Totikum dan Totsel, Serma J. Ferry, menyampaikan pihak TNI Kodim 1308/Luwuk Banggai telah melaksanakan vaksinisasi pertama tahap II Nasional.

“Kodim 1308/LB telah melaksanakan vaksinisasi pertama tahap II Nasional. Alhamdulillah, semua prajurit usai mendapatkan vaksinasi dalam kondisi baik-baik saja. Penggunaan Vaksin Sinovac ini benar-benar aman dan halal,” ungkapnya.

Untuk itu, guna kelancaran pelaksanaan Vaksinasi kedepannya yang diperuntukan bagi aparat Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat se-Kecamatan Totsel akan mendapatkan pengawalan penuh dari TNI-Polri.

“Kami menghimbau pihak UPT PKM Totsel dapat melaporkan dan berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk membantu mengamankan jalannya proses vaksinasi di wilayah Kecamatan Totsel. Hal ini guna mengantisipasi adanya hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dalam pelaksanaan vaksinasi,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Camat Totsel, Apriyanto Pamolango, S.STP. menambahkan kehadiran unsur Forkopimcam di UPT PKM Totsel guna meninjau langsung pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan agar dapat berjalan sesuai mekanisme dengan berkoordinasi dan menjalin sinergitas.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, ia menghimbau UPT PKM Totsel untuk memberikan sosialisasi positif terhadap Pemdes se-Kecamatan Totsel, dan menghimbau masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Jangan ada unsur provokasi negatif yang dilakukan oleh Pemdes atau masyarakat. Vaksin Sinovac yang akan dilakukan nantinya adalah sudah dinyatakan aman dan halal,” tandasnya.

Komsos turut dihadiri Kapolsek Totikum yang diwakili Ps. Kanit Intel Polsek Totikum, Bripka Harmawansyah; Bhabinkamtibmas Polsek Totikum, Briptu Ariel Rantu dan Briptu Alihum; Ka. UPT PKM Totsel, Brusli I Sabuntak, A.Md.Kep,; Dokter UPT PKM Totsel, dr. Qadri Apid dan dr. Selfiani; perwakilan Satpol PP Kecamatan Totsel, Burhan.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan