Humas PT Sawindo Cemerlang Bantah Lakukan Pemukulan Terhadap Petani Plasma (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Humas PT Sawindo Cemerlang (Scem), Andi Sirajuddin, menegaskan bahwa tidak ada peristiwa pemukulan terhadap petani plasma seperti yang diberitakan sebelumnya di sejumlah media online di Kabupaten Banggai.

Hal ini disampaikannya saat menggelar konferensi pers di kantor PT Scem, Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, Selasa (09/03).

Sirajudin menyatakan bahwa dalam peristiwa yang terjadi di areal perkebunan sawit Desa Ondo Ondolu, Kecamatan Batui, Selasa (02/03) lalu, hanya terjadi aksi saling dorong antar para petani plasma dengan seorang petani lainnya yang merangkap sebagai mandor perkebunan PT Scem, Nur Alim.

“Tidak benar saya selaku Humas PT Scem melakukan penganiayaan (pemukulan) terhadap petani plasma pada aksi yang terjadi kemarin. Apa yang diberitakan itu tidak benar,” tegasnya.

Andi menuturkan saat peristiwa terjadi aparat kepolisian juga berada di lokasi kejadian. Tentu saja sangat tidak etis bila aparat kepolisian hanya membiarkan adegan tersebut berlangsung.

Humas PT Sawindo Cemerlang, Andi Sirajuddin

“Dilokasi kejadian ada aparat kepolisian. Seandainya ada terjadi pemukulan pastinya pelaku pemukulan akan diamankan oleh pihak kepolisian,” tegasnya.

Ia menambahkan berita terkait pemukulan yang dilakukan olehnya telah menciderai nama baik keluarganya dan citra perusahaan tempat ia bekerja.

“Saya merasa tidak senang (terganggu) karena berita itu telah menciderai nama baik keluarga saya dan juga citra perusahaan. Pemberitaan itu telah menyudutkan perusahaan karena PT Sawindo dinilai telah melakukan kekerasan terhadap petani plasma,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada para awak media agar bisa menerbitkan berita yang berimbang (balance) dengan melakukan konfirmasi terhadap kedua belah pihak sebelum menerbitkan sebuah berita.

“Saya kaget dengan adanya pemberitaan tersebut, apalagi saya tidak pernah dihubungi oleh awak media guna mengkonfirmasi terkait peristiwa yang terjadi. Pers itu harus ada keseimbangan karena ada etika pers. Saya berharap para awak media tidak melanggar hal tersebut, dan media yang memberitakan bisa melakukan koreksi atas pemberitaannya,” pungkasnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan