Progran Dokter Masuk Kampung, Bupati Sukabumi “Itu Akan Sangat Membantu Masyarakat”

SUKABUMI,MPI- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melaksanakan vaksinasi ke dua di Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak, Rabu (17/03/2021).

Selain itu, H.Marwan Hamami Juga melakukan Monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dijalankan di RSUD Tersebut, Bupati Berharap program vaksinasi bisa menyentuh masyarakat secara menyeluruh sebagai salah satu ikhtiar mengurangi penyebaran covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

“Sebagian masyarakat sudah mulai divaksin. Dengan tervaksinasinya masyarakat, mudah mudahan penyebaran virus bisa diminimalkan, sehingga aktifitas masyarakat ke depannya bisa kembali normal. Seperti halnya aktifitas pendidikan ataupun ekonomi, Jadi, KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di Kabupaten Sukabumi bisa dilakukan,” ucapnya.

Menurut H.Marwan Hamami kondisi sebaran covid yang terjadi di Kabupaten Sukabumi hampir setengah jumlah Kecamatan di Kabupaten Sukabumi bebas dari sebaran covid 19. Terutama ketika ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Dari 47 Kecamatan, hampir setengahnya bebas dari sebaran covid 19,namun meskipun dianggap aman, protokol kesehatan harus tetap dilakukan dan Hal itu harus menjadi kebiasaan dalam menjaga kebersihan, jadi Meskipun nanti covid 19 sudah hilang, kebiasaan menjaga kebersihan harus tetap dilakukan,” harapnya.

H.Marwan Hamami meyakini dengan program Dokter Masuk Kampung akan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dokter.

“Paling utama, kami ingin masyarakat bisa terlayani kesehatannya secara langsung. Kedua untuk mengedukasi masyarakat. Contohnya saja agar tidak buang air besar sembarangan. Sehingga, program Kabupaten Sukabumi sehat bisa terjawab,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya Dinas kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Rapat koordinasi lintas sektor tentang persiapan Dokter masuk Kampung disalah satu hotel di kawasan Selabintana,Selasa (16/03).

Kegiatan yang bertajuk Pelayanan Kesehatan (Yankes) keliling dokter masuk kampung tersebut di pimpin Oleh Dr Rika selaku Kepala bidang Pelayanan Kesehatan.

“Ini sebagai inovasi baru dan menjadi Target 100 hari kerja bupati dan wakil Bupati Sukabumi tujuannya untuk Meningkatkan layanan kesehatan, Rencananya kegiatan dokter masuk kampung akan dilaksanan bulan April mendatang,” ungkapnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan