Vaksin Lansia Kelurahan Sukapura Gencarkan Sistim Jemput Bola Di Lingkungan Pemukiman Warga

Jakarta Utara mediapatriot.co.id Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim bersama pengurus RT/RW, PKK dan kader dasawisma mendatangi langsung warga lanjut usia (lansia) di lingkungan pemukiman untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya vaksinasi COVID-19. Aksi jemput bola bagi lansia yang merupakan sasaran penerima vaksin dilaksanakan secara bergiliran di setiap RW dengan mengerahkan dua kendaraan dinas operasional Kelurahan Sukapura.

“Kita datangi langsung untuk memberikan edukasi kepada warga lansia dan meyakinkan mereka agar bersedia divaksin karena itu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari ancaman COVID-19. Apalagi lansia juga termasuk golongan yang rentan tertular COVID-19 sehingga diutamakan mendapatkan perlindungan kesehatan melalui vaksinasi COVID-19,” jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/3).

Ia mengaku bangga dengan warga lansia yang menyatakan kesediaannya untuk divaksin. “Setelah diberikan pengertian alhamdulillah banyak lansia yang bersedia untuk menjadi peserta vaksin. Kami juga memfasilitasi dengan sistem antar jemput para lansia dari rumah sampai ke Puskesmas Kelurahan Sukapura,” terangnya.

Sejak tanggal 1 Maret sampai 17 Maret 2021, jumlah lansia yang sudah divaksin di wilayah Kelurahan Sukapura mencapai 639 orang. “Kendala dilapangan adalah banyaknya lansia yang takut untuk divaksin jadi kami terus memberikan pemahaman. Semoga dengan sistem jemput bola bagi peserta vaksin lansia akan mendorong capaian target vaksinasi COVID-19.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi lansia secara menyeluruh ditargetkan akan rampung pada tanggal 31 Maret 2021 sehingga perlu dilakukan berbagai inovasi dan kolaborasi untuk mencapai target yang telah ditentukan. Untuk wilayah Jakarta Utara memiliki target sekitar 134 ribu lansia.

Ediyanto


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan