Rakor Bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo, Pangdam XIII/Mdk Tekankan Sinergitas Dalam Wujudkan Stabilitas Keamanan (Berita MPI)

MANADO, MPI,_ Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han)., menekankan pentingnya sinergitas di antara pimpinan daerah dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah.

Hal ini disampaikannya saat rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, Rabu (18/03), yang digelar di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han).

Pangdam menyampaikan untuk meningkatkan koordinasi antar instansi diperlukan rapat bersama guna membangun komunikasi, terutama dalam mencermati dan memahami setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Rapat bersama ini sangatlah penting bagi kita untuk memelihara dan meningkatkan koordinasi guna membangun komunikasi dialogis di tataran pimpinan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan untuk menjamin keberhasilan pembangunan pemerintah di daerah diperlukan sinergitas antar instansi terkait guna membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu, ia berharap agar kerjasama yang terjalin antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dapat semakin solid sehingga dapat menciptakan keamanan serta keberhasilan pembangunan di wilayah.

“Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dapat semakin optimal guna mewujudkan stabilitas keamanan dan keberhasilan pembangunan wilayah,” tandasnya.

Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie

Sementara itu, Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, pada kesenpatan ini mengatakan rakor kali ini mengusung beberapa materi, diantaranya penimbunan dan penyelundupan bahan kebutuhan masyarakat, pelanggaran lalulintas antar wilayah, penanganan Covid-19 serta radikalisme dan terorisme sebagai materi prioritas.

“Rapat ini untuk mendiskusikan tentang radikalisme dan terorisme sebagai materi prioritas,” tutupnya.

Rakor bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo ini dihadiri Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB, perwakilan Kajati Gorontalo, Kasdam XIII/Merdeka, Sekda Provinsi Gorontalo dan para Asisten, Para Kadis dan Kabiro Pemerintahan Gorontalo, serta para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.(dewi/rilis Kodam XIII/Mdk)