Puluhan Siswa SMA 1 Bunguran Selatan Menerima Sosialisasi Geopack Natuna

NATUNA— MPI. Puluhan anak didik SMA Negeri 1 Bunguran Selatan , Kabupaten Natuna mengikuti sosialisasi terkait Geopark Natuna. Acara ini merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna Tahun 2021 yang bertema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “.

Acara dilaksanakan di salah satu ruangan SMA Negeri 1 Bunguran Selatan jalan Padat Karya Nunung Darat Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (20/3). Sebagai narasumber dalam kegiatan ini yakni Babinsa Desa Cembaga Koramil 01/Ranai, Serda David Alaslan yang juga anggota satgas TMMD di hadiri Guru Pembimbing Beliandra S.Pd beserta 25 Siswa.

Dalam kesempatan itu, David mengenalkan dan ke 110 Kodim 0318 Natuna menjelaskan terkait Geopark Natuna.

”Geopark merupakan sebuah wilayah Geografi Tunggal atau Gabungan yang memiliki situs warisan geologi dan bentang alam yang bernilai, Terkait aspek warisan geologi, keragaman hayati dan keragaman budaya,” katanya.

Dia juga menjelaskan, di Natuna sendiri ada delapan Geoprak yakni Tanjung datuk (Desa Pengadah, Bunguran Timur Laut), Pantai Dan Lubang Kamak/Goa Kamak (Desa Pengadah, Bunguran Timur Laut). Kemudian Pulau Senua (Desa Sepempang, Bunguran Timur), Tanjung Senubing ( Kelurahan Ranai, Bunguran Timur).

Adapula Gunung Ranai (Ranai Darat, Bunguran Timur), Batu Kasah (Desa Cemaga Tengah, Bunguran Selatan), Pulau Akar (Desa Cemaga, Bunguran Selatan) dan Pulau Setanau (Desa Sabang Mawang, Pulau Tiga).

Terkait hal itu, David menyebut bahwa sosialisasi khususnya kepada para siswa sangat penting karena akan berdampak pada kelestarian geopark itu sendiri kedepannya.

”Mereka adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan agar bisa menjaga lingkungan dari kerusakan. Serta melestarikan warisan khususnya di wilayah Natuna ini,” jelasnya.

(Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan