Elfianah; Soal Lokasi Bimtex Bisa Di Mana Terpenting Anggaran Tidak Melebihi SSH (Berita MPI)

MESUJI-Ketua Dewan DPRD  Mesuji,Elfianah,Menyoroti soal “Sudah Tiga Tahun ,” Bumtex Kepala Desa di laksanakan di luar Mesuji ,yakni di Bandar Lampung.Bahkan Sekarang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ikut serta Bimtex.

Elfianah Menyebutkan bahwa,Mengenai Alokasi Dana yang di berikan oleh Pemerintah  pusat yang bersumber dari APBN yang di atur dalam undang -undang merupakan sumber dari Dana perimbangan keuangan pusat dan Daerah jumlah yang di terimanya paling sedikit   10 % itu harus di gunakan  secara konsisten dan terkendali.

“Soal tempat  Bimtex tergantung pelaksana dan koordinir yang menentukan. Yang terpenting biaya nya tidak melebihi dari standar satuan harga (ssh) yang di tentukan perpres dan di kabupaten oleh peraturan Bupati (perbup). Dimanapun pelaksanaanya itu  yang penting harga tidak melebihi ssh.
Soal undangan tergantung OPD mau okut atau tidak.,”papar nya kepada media MPI,Minggu,(21/3/21).

Lanjutnya,Setiap kegiatan yang menggunakan alokasi Dana Desa melalui beberapa tahapan proses seperti  perencanaan, pelaksanaan,serta evaluasi yang jelas dan berdasarkan prinsip.segala bentuk laporanyang di buat harus transparan dan dapat di pertanggung jawabkan.

Disinggung soal Anggaram organisasi yang di libatkan di Bimtex tersebut ,ia menyampaikan.

“Kalau masalah cost tergantung organisasi tersebut ada anggaranya atau  tidak.Apakah Anggaran pribadi kah kalau Anggaran pribadi terserah bebas saja . Atau menggunakan APBD kalau menggunakan APBD selagi di DPA nya ada, tidak masalah. Dalam hal ini kalau soal cost atau anggaran.IO mereka kan jualan saya rasa wajar mencari nasabah sebanyak- banyak nya,terakhirnya  efektif dan efisien penggunaan anggaran tergantung pada opd atau organisasinya masing-masing,”papar ketua Dewan Elfianah.

“Nomenklatur bimtex tidak ada adanya peningkatan kapasitas aparatur,”imbuhnya.

” Di ibaratkan mereka  kan jualan tentu sudah ada kesepakatan, diantaranya” pungkas Elfianah.

Peningkatan kapasitas bisa berupa bimtex,workshop,pelatihan dan sejenisnya tapi pelaksanaanya tidak boleh melibihi ssh tetapi kurang dari itu boleh dengan kata lain efisien anggaran materi tergantung kebutuhan OPD.(wayan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan