KRYD, Polsek Totikum Amankan Ratusan Liter Minuman Lokal (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Ratusan liter minuman lokal jenis cap tikus dan saguer diamankan personil Polsek Totikum, Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Rabu (24/03), saat gelar Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD), patroli dan razia minuman keras (miras).

Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Totikum, Ipda Muh. Abdurahman Afif Hasibuan, S.Tr.K. menyampaikan miras tersebut dengan menggunakan 6 unit motor dinas, personil Polsek Totikum mendatangi 2 Desa, yakni Desa Mata, Kecamatan Totikum Selatan (Totsel), dan Desa Batangbabasal, Kecamatan Totikum Kabupaten Bangkep, yang disinyalir sebagai tempat produksi miras lokal tersebut. 

Lebih lanjut ia mengatakan, di Desa Mata petugas tidak mendapatkan hasil, baik penjual maupun pembuat miras lokal. Sedangkan di Desa Batangbabasal pihaknya berhasil menyita miras dari 2 orang lelaki yang berinisial N dan MK.

Ia menguraikan dari N, warga Desa Luksagu, ditemukan 1 jerigen ukuran 20 liter miras cap tikus, 3 jerigen ukuran 5 liter miras cap tikus dan 100 liter saguer dikebunnya di Desa Batangbabasal. Sedangkan di kebun MK ditemukan 1 jerigen ukuran 5 liter miras cap tikus dan 50 liter saguer.

Ia menambahkan pemberantasan miras  menjadi prioritas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Apalagi saat ini sudah akan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Menjelang bulan suci Ramadhan miras harus ditumpas. Saat di TKP, banyak miras jenis saguer yang ditumpahkan ke tanah oleh Anggota Polsek Totikum. Sementara miras yang dijadikan barang bukti diamankan di Kantor Polsek Totikum bersama kedua pelaku guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan