Sempat Buron, Dua Pelaku Pencurian Cengkeh di Banggai Dibekuk Unit Reskrim Polsek Luwuk (Berita MPI)

BANGGAI LAUT, MPI_Dua pelaku pencurian cengkeh yang terjadi di Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut), yang sempat buron berhasil dibekuk personil Unit Reskrim Polsek Luwuk, Polres Banggai, Selasa (23/03), di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Penangkapan para pelaku yang beridentitas, lelaki K dan A, ini berkat koordinasi yang baik antara Unit Opsnal Team Eagle Polsek Banggai, Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), dengan Unit Reskrim Polsek Luwuk, Polres Banggai.

Kepada awak media ini, Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Banggai, AKP Karel Paeh, S.H., M.H. menyampaikan penangkapan kedua pelaku tersebut berdasarkan laporan polisi tertanggal 21 Maret 2021 dengan pelapor atas nama Asman Paane tentang kejadian pencurian cengkeh Kering sebanyak 33 Kg.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Tim Eagle Polsek Banggai yang dipimpin Kanit Opsnal, Bripka Laode Moane, pun melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan Tim Eagle Polsek Banggai diketahui bahwa kedua pelaku telah melarikan diri ke Kota Luwuk, Kabupaten Banggai. Tim Eagle pun segera berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Luwuk untuk mengamankan kedua pelaku tersebut,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini, Bripka Laode Moane bersama 2 anggotanya telah berada di Kota Luwuk menjemput kedua pelaku untuk dibawa ke Polsek Banggai guna dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

“Kedua pelaku diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dan akan dijerat pasal 362 KUHP Yo Pasal 55,56 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. Kami juga masih mengembangkan kasus ini yang kemungkinan masih ada pelaku lain lagi,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan