HASIL POSITIF OTSUS PAPUA TUAI DUKUNGAN MASYARAKAT

Otonomi khusus (Otsus) merupakan bentuk dari desentralisasi politik guna menengahi konflik yang tak henti-hentinya melanda tanah Papua.

Melalui Otsus, Papua dan Papua Barat dapat mengejar segala ketertinggalan ekonomi dan sosial budaya. Otsus telah terbukti membuat tanah Papua menjadi lebih damai dan sejahtera. Maka tak heran jika kebijakan ini mendapatkan banyak simpati dan dukungan dari masyarakat Papua dan Papua Barat.

Salah satu dukungan datang dari Hendri Samudeadlay, seorang mahasiswa Papua di Semarang. Menurutnya Negara Indonesia sudah merdeka dan Papua adalah bagian dari Indonesia. Sudah selayaknya masyarakat Papua mengabdi kepada negara Indonesia. Ia juga menyatakan sangat mendukung adanya otonomi khusus di Papua.

“Kita sangat mendukung adanya otonomi khusus di Papua dan bagi kami Pancasila adalah Pancasila yang tidak bisa dirubah,” ujar Hendri.

Sementara itu, , Tokoh Masyarakat Maybrat yang juga merupakan anggota Panitia Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya, Kornelis Way, menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus dan Program Pemerintah.

“Kami masyarakat Papua Barat sangat mendukung keberlanjutan Otsus, karena Otsus telah memberi manfaat yang begitu besar untuk empat program prioritas yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ucap Kornelis Way.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan