Aksi Protes, Puluhan Warga Makammu 1 Kelurahan Bulukunyi Geruduk Kantor Lurah dan Kantor Camat Polsel (Berita MPI)

Takalar, MediaPATRIOT.CO.ID – Sebagai bentuk protes terhadap kisruh pencalonan Imam lingkungan Makammu 1 yang dinilai tidak ada titik terang mengingat dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadhan, puluhan massa yang berdomisili di Lingkungan Makammu 1 berbondong bondong datangi kantor kelurahan Bulukunyi dan Kantor Kecamatan Polsel untuk mendesak pemerintah kelurahan Bulukunyi Nasaruddin Daud SE agar segera mengusulkan nama ke kecamatan untuk di SK kan oleh Camat Polongbangkeng Selatan.

Diketahui sebelumnya, dari hasil musyawarah untuk pembentukan panitia dalam melakukan penyaringan calon imam yang dilakukan Panitia dalam hal ini LPM diketahui telah mengantongi nama dan stagnan di Kelurahan Bulukunyi tanpa diusulkan ke Kecamatan yang membuat masyarakat resah.

“Saat ini kami telah melalui tahap kesabaran kepada pemerintah Kelurahan Bulukunyi yang memberikan kepercayaan untuk menyelesaikan persoalan ini untuk memiliki Imam Lingkungan, tetapi karna akan memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, kami mendesak pak lurah Nasaruddin Daud untuk segera mengusulkan nama ke kecamatan yang dilahirkan melalui penyaringan panitia, dan jika aspirasi murni masyarakat Makammu 1 tidak diindahkan maka kami janji akan kembali mendatangi kantor kelurahan Bulukunyi dalam massa yang lebih banyak lagi” teriak salah satu tokoh masyarakat Makammu 1 Dg Situju di Kantor Kelurahan Sabtu (27/03/2021).

Hal yang sama disampaikan tokoh masyarakat lain ke awak media, “Kami harap agar segera memiliki Imam Lingkungan Makammu 1 karna akan memasuki bulan suci Ramadhan” ucap Marwan Dg Kulle.

Sementara itu Camat Polsel Edy Badang yang menerima aspirasi masyarakat Makammu 1 mengatakan, “Ada mekanisme yang harus dilalui, karna sampai saat ini belum ada berkas yang diusulkan oleh pihak kelurahan untuk di SK kan di Kecamatan” ungkapnya di hadapan para puluhan warga di kantor Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Sampai berita ini tayang, Kepala Kelurahan Bulukunyi yang tidak hadir di kantor Kelurahan yang berusaha dikonfirmasi melalui sambungan selulaer berkali kali tapi tidak ada jawaban dan tidak berhasil. (Mt)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan