Lantik Pengurus LPTQ, Amanat Bupati “Jadikan Media Dakwah Dan Pembinaan Generasi Muda”

SUKABUMI,MPI- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengukuhkan H. Iyos Somantri sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2017-2022. Prosesi pengukuhan dilakukan di Pendopo Sukabumi, Jumat (26/3/2021).

H. Marwan Hamami mengatakan, LPTQ bukan sekadar wadah tilawatil quran. Namun sarana untuk menyiarkan agama Islam dan membina generasi muda. Khususnya di era globalisasi dan teknologi informasi seperti sekarang.

Lewat hal itu, keberadaan LPTQ akan berkontribusi besar dalam percepatan visi Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi religiusnya.

“Pergerakan LPTQ sangat positif dan bermanfaat. Makanya, keberadan LPTQ menjadi penguatan dalam percepatan visi Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Oleh karena, H. Marwan meminta para pengurus LPTQ untuk menjaga kekompakan.

“Titip para pengurus untuk menjaga kekompakan,” ungkapnya.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri berterima kasih kepada H. Marwan Hamami atas keparcayaannya. Sehingga, bisa melanjutkan kegiatan yang sempat terhenti.

“Sejak hari ini, mari LPTQ bergerak cepat melakukan langkah langkah konkret yang dimulai dengan menyusun program kerja,” terangnya.

H. Iyos berkeinginan, LPTQ tidak hanya berperan di dalam kegiatan STQ ataupun MTQ saja. Namun ke depan, bisa membina pendidikan Alquran di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, kehadiran LPTQ bisa benar benar dirasakan masyarakat.

“Ke depan juga, LPTQ akan dilibatkan dalam seleksi hafiz Alquran. Terutama yang berkaitan program beasiswa bagi hafiz Alquran. LPTQ harus ikut berbicara sebagai kepanjangan tangan daerah,” pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan