Alfan, Belajar Ihklas Bagikan Al,Quran Kepada Tamkir Masjid dan Mushola di Mesuji (Berita MPI)

MESUJI, Dalam rangka menyambut Bulan Suci  Ramadhan 1443 H. Alfan Sanusi(41) menyambangi beberapa tempat Ibadah Umat Muslim ,seperti masjid dan mushola, di Seputaran Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang. Kunjungan tersebut di maksudkan Selain meningkatkan Tali Silaturahim Alfan Sanusi sekaligus memberikan cindera Mata kepada Takmir berupa kitab suci Al -qur’an.Senin, (29/3/21).

Alfan belakangan di ketahui berprofesi sebagai jurnalis di salah satu media oneline di Mesuji,Mengaku bahwa ,Niatan nya melakukan silaturahim  dengan Takmir masjid maupun Pengasuh  TPQ, adalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Anak Dan Remaja dalam baca Tulis Alquran serta menambah ilmu Agama Islam. 

“Saya tulus dan ihklas memberikan Al,quran kepada Takmir. Ini adalah Niatan Saya . Bagaimana cara memberi yang ihklas  dalam hal ini Saya pun juga belajar tentang ihklas.” kata alfan.

Lanjutnya, silaturahmi dapat mempersatukan ukuwah islammiah dalam umat ilsam , Ifan sapaan akrab Alfan Sanusi,Ia bertujuan menyambangi setiap tempat ibadah khususnya tempat ibadah muslim, untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah  SWT. Dirinya berharap sesama umat Muslim dapat saling membangun tali silaturahim yang di lakukan tidak hanya dalam Bulan Suci saja,selain di bulan sucipun juga baik.

“Agar Selalu Meningkatkan Iman Dan Taqwa Sehingga anak Anak Dan Remaja menjadi generasi Penerus yang berprestasi serta memiliki Akhlak yang mulia karena dibekali ilmu agama sebagai Pondasi dalam kehidupan Sehari Hari,” imbuhnya.

Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan mempersatukan ukuwa islamia sebagai umat beragama. 

” Silahturahim tersebut sebagai upaya kami untuk lebih dekat dengan anak anak sekitar dan Takmir Masjid. Harapan kami bisa bersama sama mengantisipasi gangguan Sosial maupun hal  lainnya seperti informasi atau berita HOAX yang dapat memecah belah umat beragama. Mari kita himbau warga berperan aktif menjaga kerukunan sesama umat beragama wabilkhususnya bagi umat muslim,” Pungkanya.(wayan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan