Permudah Pelayanan Prodak Hukum,Pemkab Mesuji Luncurkan Sistem Si Galing (Berita MPI)

MESUJI-Pemanfaatan teknologi dan informasi terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Mesuji guna mempermudah pelayanan. Kali ini aplikasi Sistem Legal Drafting (Si Galing) Kabupaten Mesuji diluncurkan Pemkab Mesuji.

Dijelaskan Kabag Hukum Setdakab Mesuji Muzairi saat acara sosialisasi Si Galing, Kamis (25/03/2021), penggunaan aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah dalam memberikan pelayanan terkait produk hukum.

Lanjutnya, Si Galing merupakan salah satu wujud implementasi pelayanan pemerintahan berbasis elektronik, sesuai amanat Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Dengan aplikasi ini, nantinya perangkat daerah dapat mengajukan rancangan produk hukum secara daring dengan mengunggah dokumen pada laman sigaling.mesujikab.go.id, serta dapat memonitor perkembangan prosesnya.

“Aplikasi ini dapat dimanfaatkan demi penyelenggaraan pelayanan yang efektif dan efisien di lingkungan Pemkab Mesuji. Dengan sistem ini diharapkan perangkat daerah dalam membentuk produk hukum nantinya lebih cepat dalam proses pengajuannya,” ujar Muzairi. (Kominfo/wyn)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan