Sosialisasi PPKM Mikro Tahun 2021, Masyarakat Diharapkan Disiplin Terapkan Edukasi 3 M, 3 T dan 3 K (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Dalam rangka sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19 Tahun 2021 masyarakat diharapkan disiplin terapkan edukasi 3 M, 3 T dan 3 K.

Yakni 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),  3 T (Tracing, Testing,  Treatmen), dan 3 K ( kontak erat, Kerumunan dan Kamar/ruang tertutup).

Hal ini disampaikan dr. Selvyani Pasomba, dokter umum di UPT PKM. Totikum Selatan (Totsel) saat sosialisasi PPKM Skala Mikro, Selasa (30/03), di Desa Kanali, Kecamatan Totsel, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

“Terkait tindakan pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui PPKM berskala Mikro ini diharapkan agar masyarakat tetap menjalankan Prokes sesuai Perbup nomor 23 tahun 2020 melalui edukasi 3 M, 3 T dan 3 K,” himbaunya.

Lebih lanjut dikatakan melalui sosialisasi PPKM Mikro peserta sosialisasi dapat mengimplementasikannya ke diri sendiri dan umumnya bagi masyarakat.

“Kedepannya peserta sosialisasi bisa merealisasikan dan mampu menjelaskan  kepada masyarakat terkait PPKM Berskala Mikro, serta mampu melaksanakan PPKM berbasis mikro,” lanjutnya.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan program pemerintah terkait pemberian vaksinasi, masyarakat diharapkan untuk tidak khawatir dan tidak termakan isu Hoax yang akhirnya dapat memprovokasi dan mempengaruhi masyarakat untuk tidak melakukan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sudah ada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, vaksinasi ini aman bagi masyarakat. Sekiranya masyarakat tidak khawatir dan jangan termakan isu hoax yang akhirnya dapat memprovokasi dan mempengaruhi masyarakat untuk tidak melakukan vaksinasi,” tandasnya.

Sosialisasi PPKM Mikro digelar di 8 Desa diwilayah Kecamatan Totsel sejak Kamis, 25 Maret 2021, hingga Selasa, 30 Maret 2021, dengan menghadirkan sejumlah nara sumber.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan