Bersama TNI, Polsek Totikum Gelar PAM Malam Misa Kamis Putih (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_TNI-Polri dari personel Koramil 1308-10/Salakan dan Polsek Totikum menggelar pengamanan (PAM) Malam Misa Kamis Putih, Kamis (01/04), di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Desa Sambiut, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

PAM dipimpin langsung oleh Kapolsek Totikum, IPDA Muh. Abdurrahman Afif Hasibuan, S.Tr.K., dan diihadiri Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry; Kanit Provost Polsek Totikum, Bripka Luter Lora, dan Ps. Kanit Intel Polsek Totikum, Bripka Harmawansyah.

Kepada awak media ini, Kapolsek Totikum, IPDA Afif, menyampaikan kegiatan ibadah dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan (prokes) Covid-19.

Ia menambahkan Polri bersama TNI akan senantiasa hadir dalam menjaga dan memelihara keamanan masyarakat dari ancaman maupun gangguan dalam bentuk apapun.

“Kami dari Polri bersama-sama TNI akan selalu hadir dalam menjaga dan memelihara keamanan masyarakat, terkhusus di wilayah Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan, dan tak lupa kami menyampaikan selamat Hari Raya Paskah bagi umat yang merayakan,” tandasnya.

Sementara itu, ditemui usai memimpin Misa Malam Kamis Putih, Pastor Tobias Farneubun, MSC, menyampaikan apresiasinya kepada TNI-Polri yang telah mengambil waktu dalam pengamanan ibadah di Gereja.

“Terima kasih atas kehadiran TNI-Polri dalam mengamankan dan melancarkan prosesi Misa Kamis Putih ini. Kami dari pihak Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Sambiut merasa sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan TNI-Polri,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pelaksanaan ibadah dalam rangka Hari Raya Paskah akan berlangsung dalam beberapa tahapan.

Yakni perayaan Jumat Agung, dimana Isa Almasi mati menderita untuk anak kita sekalian umat kristiani, yang digelar pada Jumat (02/03). Dan perayaan malam ke 7 (tujuh) Paskah yang akan digelar pada Sabtu (03/04).

Untuk itu, pihaknya tetap mengharapkan kehadiran TNI-Polri dalam penjagaan pengamanan gereja.

“Pada situasi saat ini kita juga perlu sama-sama waspada guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Perlu diketahui, PAM kegiatan ibadah oleh personel Koramil 1308-10/Salakan dan Polsek Totikum tersebut sehubungan adanya gerakan aksi terorisme di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan  (Sulsel), dan Mabes Polri, Jakarta.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan