Hari Nelayan Palabuhanratu Ke-61,Camat Berharap ” Walau Masa COVID-19 Nelayan Tetap Berkah”

SUKABUMI,MPI- Peringatan hari Nelayan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat. Sudah berjalan dua tahun ini,tidak bisa dilaksanakan seperti tahun sebelumnya,karena bersamaan dengan wabah COVID-19.

DPC.Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi,tetap melaksanakannya dengan cara sederhana,Selasa (6/4).

Acara yang biasa di rayakan setiap tanggal 6 April,di tahun 2021 ini dilaksanakan secara sederhana.
Dengan melaksanakan pemberian santunan kepada Anak Yatim,Jompo Nelayan,Istigosah dan makna Tasyakuran Nelayan yang disampaikan KH.Asep Saprudin,S.Kom,ketua DKM Mesjid Agung Palabuhanratu.

Camat Palabuhanratu,Ahmad Samsul Bahri,mendo’akan.
Agar para Nelayan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang sedang merayakan hari Nelayan ke-61,pada hari ini 6 April 2021.
Mendapatkan keberkahan dan Rido dari Allah SWT.
Walau selama ini para Nelayan sudah terimbas Pandemi, cuaca yang kurang bersahabat saat ini.Senantiasa mendapatkan rejeki dan keberkahan atas hasil usahanya.

Tentu saja kami juga mendapatkan hal yang luar biasa,bertugas dua tahun kami belum pernah merasakan hari nelayan.Tapi ini bukan berarti,kita tidak memperingati,tidak mengingat bahwa tanggal 6 April adalah hari nelayan.Terlepas dari apapun situasinya,yang penting niat kita mensyukuri terhadap apa yang diberikan oleh Allah SWT,atas Alam yang luar biasa,atas hasil yang bisa didapat dari laut,baik oleh nelayan maupun warga pesisir sekitarnya.

Ini tentu hal yang harus kita syukuri,bukan hanya setahun sekali,tetapi setiap hari kita senantiasa bersyukur dan setiap hari pula kita melaksanakan aktifitas di laut

“Ketika kita bersyukur,Allah akan menambah nikmat yang diberikan kepada kita sekalian,”ungkapnya.

Mudah-mudahan acara Istigosah dan Tasyakur binikmat hari bisa memberikan dampak dan pengaruh luar biasa terhadap berbagai kendala yang terjadi saat ini. Baik itu Pandemi COVID-19 segera di angkat oleh Allah SWT,dan diberikan kebaikan cuaca. Sehingga masyarakat khususnya nelayan bisa beraktifitas dengan normal. Dan kita tahu sebentar lagi kita memasuki bulan suci Romadon,nah ini kita berdo’a bersama mudah-mudahan Allah mengangkat segala balahi. Apa yang diharapkan nelayan ini,hasil bisa meningkat dan berkah,pungkasnya.

Hadir dalam acara,Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi dan jajaran pengurus,Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi,perwakilan Dinas Kebudayaan,Kepemudaan dan Olah Raga(Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Dan Pos AL,perwakilan PPNP,jajaran Forkopimcam,para Anak Yatim,Jompo nelayan dan undangan terkait lainnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan