Perkuat SDM,25 Eselon II B Pemkab Sukabumi Diuji Kompetensi

SUKABUMI,MPI- Sebanyak 25 pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II b di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di salah satu hotel dikawasan Salabintana, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dibuka oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami

Dalam prosesnya uji kompetensi tersebut menghadirkan tiga penguji dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan akademisi. Mereka akan menguji kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultur.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi ini sebagai dasar penguatan sumber daya manusia (SDM). Hal itu seperti yang tertuang dalam misi Kabupaten Sukabumi.

“Penguatan SDM ini, baik di lingkup pemda maupun yang ada di masyarakat. Ini menjadi perhatian utama untuk menyongsong masa depan bangsa,” ujarnya.

Menurut H. Marwan, uji kompetensi ini untuk mengukur standar kompetensi para pimpinan tinggi pratama. Sebab, mereka harus memiliki tiga kompetensi dasar.

“Pimpinan tinggi pratama ini, harus memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultur,” ucapnya.

Oleh karena itu, H. Marwan meminta semuanya mengeluarkan kemampuan diri. Apalagi, hasil uji kompetensi akan menjadi penempatan jabatan para pimpinan tinggi pratama.

“Saya berharap semuanya mengeluarkan kemampuan dan keilmuan dalam uji kompentensi ini,” harapnya.

Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi H. Barnas Adjidin mengatakan, terdapat tiga materi yang akan diujikan kepada para pimpinan tinggi pratama. Hal itu meliputi kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultur.

“Lewat uji kompetensi ini, mudah mudahan mendapatkan hasil maksimal dan memberikan warna bagi Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Posting Terkait

Jangan Lewatkan