Demo SPN, Bupati Sukabumi ” Kita Sampaikan Harapan SPN Ke Pusat”

SUKABUMI,MPI- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan perwakilan Serikat Pekerja Nasional (SPN) setempat di Pendopo, Senin (12/4/2021). Audiensi tersebut dilakukan pasca aksi demo yang dilakukan SPN Sukabumi ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta ke Balai Kota Sukabumi dan berakhir di Pendopo Sukabumi.

Ketua SPN Sukabumi Budi Mulyadi mengatakan, terdapat beberapa tuntutan yang disampaikan dalam audiensi diantaranya penolakan Undang Undang Omnibuslaw, khususnya kluster cipta kerja.

Selain itu, dirinya meminta diberlakukan kembali upah sektoral. Termasuk pemerintah mengawasi BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami juga meminta Pemkab Sukabumi membuat Surat Edaran terkait pembayaran THR (tunjangan hari raya). Jangan sampai THR dicicil seperti tahun sebelumnya,” ucapnya.

Apalagi, berkaitan THR ini sudah ada surat edarannya dari pemerintah pusat. Sehingga bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

“Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) telah membuat Surat Edaran bahwa THR harus dibayar penuh,” ungkapnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, tuntutan SPN akan ditindaklanjuti sesuai kemampuan dan kewenangannya.

“Kita akan mendorong dan menyampaikan harapan dari rekan rekan SPN dan akan kita teruskan ke pemerintah pusat,” terangnya.

Termasuk Surat Edaran THR pun, menurutnya akan dibuatkan secepatnya. Apalagi telah ada Surat Edaran dari Menteri tenaga kerja tentang pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya Keagamaan tahun 2021 bagi pekerja buruh diperusahaan.

” kita akan tindak lanjuti Surat Edaran Menteri mengenai THR, akan kita usahakan dibuat secepatnya,” bebernya.

Usai beraudiensi, H. Marwan Hamami menemui para pendemo dan menyampaikan poin poin yang telah di sepakati oleh perwakilan SPN dan berakhir dengan berfoto bersama.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan