Ratno Salim: “Pasien ODGJ Bisa Sembuh Bila Ditangani Dengan Tepat” (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Dalam upaya membantu kesembuhan Thobias Lepong alias Obi (53) dari gangguan kejiwaannya, Ka. UPT. Puskesmas Totikum, Ratno Salim, A.Md.Kep. mengungkapkan pihaknya telah melakukan langkah-langkah pengobatan sesuai dengan prosedur Puskesmas yakni pemantauan dan pemberian pengobatan.

“Sebagai bentuk upaya dalam membantu proses penyembuhan pasien Thobias, kami di Puskesmas Totikum telah melakukan langkah-langkah sesuai prosedur, yakni pemantauan dan pemberian pengobatan. Namun, hal tersebut belumlah cukup,” ungkapnya kepada awak media ini beberapa waktu lalu.

Thobias Lepong alias Obi (53), pasien ODGJ yang dipasung oleh pihak keluarga.

Lebih lanjut ia menegaskan pasien dengan gangguan kejiwaan atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dapat disembuhkan secara medis.

“Pasien ODGJ bila dirawat dan mendapat pengobatan sesuai dengan prosedur medis dapat dipastikan akan sembuh dari penyakitnya,” tegasnya.

Ia menambahkan saat ini yang dibutuhkan adalah upaya penanggulangan serta percepatan penanganan ODGJ oleh unsur terkait.

“Hal ini agar tidak ada lagi pembiaran dan tidak ada lagi pemasungan. Proses percepatan penanganan lanjutan dari dinas terkait tersebut dalam membantu proses penyembuhan paaien ODGJ,” tutupnya.(dewi)



Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan