Lakukan Patroli Kamtibmas, Sat Brimob Polda Jabar Sambangi Perumahan Green Apple.

Cianjur, MPI.

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, tingkat kejahatan menjadi meningkat secara signifikan karena banyak nya para pekerja harian yang terkena PHK, penggangguran merajalela, hal ini menjadikan beberapa peluang bagi orang yang akan melakukan tindakan kriminal.

Oleh karena itu, Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Briptu Frans Yepi melaksanakan patroli Harkamtibmas guna mencegah adanya tindak pidana kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, pengroyokan dan perampokan.

Dalam patrolinya Personel Sat Brimob Polda Jabar mengunjungi salah satu perumahan yang berada di wilayah Cipanas yakni yang bertempat di Perumahan Green Apple, Minggu (18/04).

Dalam sambangnya, Briptu Frans Yepi menyampaikan bahwa patroli harkamtibmas ini sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dengan melaksanakan patroli sambang ke tiap-tiap titik rawan.

” Segera laporkan apabila menemukan hal-hal mencurigakan yang mengarah ke tindakan kriminal kepada petugas yang berwajib,” ucapnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono menekankan untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,

” Berikan himbauan agar masyarakat melaporkan kepada petugas apabila menemukan kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang,” tandasnya.

“ Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya, untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata Yuri Karsono.

Dirinya juga berpesan kepada anggota,”Jangan anggap remeh tentang virus corona yang sedang merajalela saat ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi”.

” Kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan