Antisipasi Balap Liar, Polres Bangkep Gelar Patroli Malam Selama Bulan Ramadhan (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Kepolisian Resor (Polres) Banggai Kepulauan (Bangkep) melalui Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara menggelar patroli malam selama bulan Ramdhan 1442 H.

Patroli malam tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi adanya balapan liar sepeda motor oleh kawula muda selama bulan Ramadhan yang sering terjadi di jalur dua Jalan Bhayangkara, Kota Salakan.

Kepada awak media ini, Piket Perwira Pengawas ( Pawas) Polres Bangkep, IPDA Rahim Hasan, mengatakan di jalur dua Jalan Bhayangkara yang merupakan jalanan lurus sangat disukai oleh kawula muda di Kota Salakan untuk melakukan balapan liar.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya harus stasioner di pertengahan bundaran jalur dua tersebut untuk mencegah adanya balap liar di bulan Ramadhan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bangkep, IPTU Budi Prasetyo, S.H. secara terpisah juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi tata tertib lalu lintas dan menjauhi giat balap liar.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi tata tertib lalu lintas dan menjauhi kegiatan seperti balapan liar. Karena itu akan merugikan diri sendiri apabila terjadi kecelakaan,” tutupnya.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan