SMPN 1 Sindang Berusaha Tingkatkan Kualitas

Indramayu, MPI.co.id

SMP Negeri 1 Sindang Indramayu dalam mengikuti aturan pemerintah pusat, yang berlokasi Jalan Mayor Dasuki No 3 Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu terus melakukan pelayanan pendidikan terbaik bagi peserta didiknya, meski pandemik Covid-19.

Kepala SMP Negeri 1  Sindang, Nurismo, M.Pd mengatakan kegiatan pembelajaran dalam jarak jauh alias jaringan (daring) telah  dilaksanakan sebaik mungkin, namun peran serta pengawasan orang tua dan masyarakat sangat diperlukan. Mengingat sekarang banyak anak usia sekolah berkeliaran di jalan-jalan, yang bisa membahayakan keselamatan mereka.

Menurut Nurismo, pihak sekolah sudah berupaya keras dalam memajukan pendidikannya. Pihak guru mendatangi ke rumah bagi siswa-siswi bermasalah.

Nurismo berharap pemerintah agar segera mengijinkan untuk membuka kegiatan pembelajaran tatap muka, mengingat desakan dari wali murid agar kegiatan pembelajaran yang langsung didampingi gurunya bisa dilaksanakan segera. Meski begitu pihak sekolah mengikuti peraturan yang ada, tergantung pihak Tim gugus tugas Covid-19 mengijinkan atau tidak pihak sekolah siap melaksanakan, jika pemerintah sudah memberi lampu hijau.

“Saya berharap pandemik Covid-19 segera berakhir, Sehingga kegiatan belajar bisa kembali normal seperti semula. Sehingga sekolah sebagai pusat pendidikan bisa terwujud,” jelasnya kepada Media, Senin (22/3).

Nurismo menambahkan, kini Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) mulai mengalami degradasi moral dan ini harus menjadi perhatian semua. “Anak- anak usia sekolah yang berkeliaran di jalan-jalan, kini sangat meningkat tajam, kemungkinan dampak dari Covid- 19. Hal ini harus kita tangani bersama, karena selain berdampak buruk terhadap citra pendidikan, juga secara tidak langsung  akan mengikis pendidikan berkarakter, yang bisa membahayakan  masa  depan mereka,” pungkas Nurismo. (Deswin N)

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan