Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan bagi Prajurit dan PNS Beserta Keluarganya

Kodim 0505/Jakarta timur melaksanakan kegiatan Pembinaan mental rohani, Ideologi dan Kejuangan bertempat di Aula Makodim 0505/JT, Senin (03/05/2021).

Penyampaian Mayor Inf Ahmad Yuono Pasiren mewakili Dandim Kodim 0505/JT pada kegiatan pembinaan mental rohani Ideologi dan Kejuangan adalah tentang membentuk, memelihara dan memantapkan mental Prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 JT Koorcab Rem 051 PD Jaya yang berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Panca Prasetya Korpri sehingga mampu menjaga silaturahmi dalam meningkatkan kinerja Satkowil.

Lanjut Pasiren kegiatan ceramah bintal ini bertujuan untuk memberikan serta memperkuat pengetahuan keagamaan serta mental para prajurit TNI dan Persit beserta keluarga untuk menangkal segala pengaruh negatif yang datangnya dari luar organisasi yang kiranya dapat berpotensi untuk merusak mental para prajurit PNS dan keluarga sekalian.

Dalam acara tersebut Rohis Bintaldam Jaya Kapten CAJ Eko Sunardi selaku pemberi materi menyampaikan keutamaan menjaga silaturahmi adalah
Hikmah dan keutamaan silaturahmi yang pertama adalah bisa merekatkan tali persaudaraan, sebagai manusia tidak terlepas dari yang namanya salah dan khilaf.

Pasti ada saja masalah dan konflik yang terjadi, bahkan sering kali tanpa sadar manusia menyakiti sesama manusia, dengan bersilaturahmi dapat memberikan hikmah untuk merekatkan ukhuwah Islamiah dalam memupuk tali persaudaraan dan juga keakraban sesama manusia.

Kegiatan ceramah bintal tersebut diisi dengan materi ‘’Keutamaan Menjaga silaturahmi”

Prajurit Kodim 0505/JT beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505/JT Koorcab Rem 051 PD Jaya diharapkan melalui kegiatan Bintal Rohani Ideologi dan Kejuangan dapat meningkatkan kondisi mental Prajurit dan PNS serta menekan sekecil mungkin terjadinya pelanggaran di satuan, sehingga diperlukan upaya-upaya bersifat preventif yang dilakukan secara proaktif dan berkelanjutan oleh masing-masing Pasi Staf / Danramil jajaran Kodim 0505/JT.

Dalan rangka tercapainya sasaran penyelenggaraan kegiatan Pembinaan mental Rohani Ideologi dan Kejuangan, maka Pasi Pers Mayor Arh M. Sianturi sebagai penyelenggara melaksanakan kegiatan Bintal tersebut dengan maksimal.

Menyambung tali silaturahmi bisa dilakukan kapan saja. Tapi momen silaturahmi biasanya sangat terasa kuat di hari lebaran yang menjadi salah satu hari baik untuk mengunjungi sanak saudara, kerabat, teman, dan para tetangga untuk menjalin kembali hubungan persaudaraan.

Giat ceramah Pembinaan mental rohani dan ideologi yang diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505/JT Koorcab Rem 051 PD Jaya dengan hikmah dan aman.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan