Beasiswa SCG Sharing the Dream Kembali Dibuka, Gandeng Gita Wirjawan Dukung Generasi Muda Raih Prestasi di Tengah Pandemi

Pandemi COVID-19 menyebabkan lebih dari 68 juta generasi muda Indonesia belajar dari rumah.

SCG Sharing the Dream hadir untuk memberikan kesempatan siswa/i melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan meraih mimpi.

 

MediaPATRIOT – JAKARTA, 4 Mei 2021—SCG, perusahaan terkemuka di ASEAN, kembali mengadakan program beasiswa SCG Sharing the Dream untuk para pelajar di wilayah operasionalnya. Sebagai rangkaian dari kegiatan program beasiswa ini, SCG mengajak para generasi muda untuk beradaptasi dan semangat berprestasi di era normal baru yang disampaikan melalui kegiatan webinar “SCG Sharing the Dream 2021: Thriving in A New Era; Cerdas Beradaptasi, Semangat Meraih Prestasi” yang berlangsung pada Senin, 3 Mei lalu melalui media Zoom Meeting. Perusahaan menggandeng Gita Wirjawan, Founder Ancora Foundation, dan Fauzan O. Inak, HR Director PT SCG Indonesia sebagai pembicara pada sesi tersebut.

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan penutupan sekolah di Indonesia yang memaksa lebih dari 68 juta generasi muda Indonesia keluar dari ruang kelasnya. Mekanisme pendidikan jarak jauh seperti belajar secara online dan melalui media televisi tersedia untuk mengurangi dampak dari penutupan sekolah, namun dengan variasi untuk mengakses dan penyerapan yang signifikan bagi setiap anak dan keluarga. Demikian pula dengan kontraksi ekonomi yang diperkirakan akan berdampak negatif terhadap partisipasi sekolah bahkan ketika pengajaran tatap muka dimulai kembali di Indonesia. Penutupan sekolah pun diperkirakan akan berdampak negatif pada pembelajaran akademis karena pembelajaran jarak jauh yang efektif membutuhkan keterampilan baru baik bagi guru maupun siswa. Tindakan drastis diperlukan untuk mendukung pembelajaran bagi semua siswa sebagai bagian dari pemulihan berkelanjutan dan proses pembukaan sekolah kembali.[1]

Pathama Sirikul, President Director PT SCG Indonesia mengatakan, “Program beasiswa SCG Sharing the Dream 2021 kembali diadakan tahun ini untuk 400 pelajar tingkat SMA atau sederajat dan 10 mahasiswa S1 di area operasional kami yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Karawang, Lebak, dan Sukabumi untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda meraih mimpinya dengan melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi. Kami tidak hanya mendukung pelajar dengan bantuan dana pendidikan, namun juga pelatihan soft-skill dan hard-skill bagi para penerimanya selama program berlangsung,” ujar Pathama.

Kegiatan webinar SCG Sharing the Dream 2021 menghadirkan Gita Wirjawan, Founder Ancora Foundation yang menjadi partner SCG dalam menyelenggarakan beasiswa ini. “Pandemi COVID-19 ini telah berlangsung lebih dari setahun dan belum dapat selesai dalam waktu dekat. Banyak hal yang terjadi akibat dari pandemi ini, termasuk dunia pendidikan di Indonesia. Akses listrik, internet, kemampuan tenaga pendidik, serta dukungan keluarga dan lingkungan menjadi faktor utama agar anak dapat belajar dengan sebaik mungkin. Sayangnya, tidak semua anak memperoleh semua faktor tersebut secara mumpuni sehingga tidak sedikit dari mereka yang merasa patah semangat dalam belajar. Ini yang saya tegaskan dalam sesi di webinar SCG Sharing the Dream 2021 agar generasi muda dapat beradaptasi dengan era normal baru, mengubah mindset dari surviving to thriving, tidak terlena dengan kondisi belajar dari rumah yang serba online seperti saat ini,” jelas Gita. “Setahun lebih berkegiatan di era normal baru juga menjadikan kita lebih memahami sekitar, termasuk passion diri sendiri. Saya juga membagikan pengalaman dalam mengikuti passion yang memaksa diri untuk berkembang dan memastikan kita tetap bersemangat untuk berkarya dan berkreasi,” lanjutnya.

Fauzan O. Inak, HR Director PT SCG Indonesia yang juga pembicara pada webinar SCG Sharing the Dream 2021 turut membagikan berbagai kegiatan positif yang dilakukan perusahaan selama pandemi, termasuk diantaranya memberlakukan Hybrid Workplace yang mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah ataupun kantor dengan protokol kesehatan ketat dan tetap mengutamakan keamanan dan kesehatan karyawan. “SCG sangat mementingkan kesehatan dan keamanan karyawan juga para stakeholder kami. Berbagai kegiatan mulai dari Hybrid Workplace, Aplikasi Employee Connect untuk mengecek kesehatan karyawan setiap harinya, hingga rangkaian webinar Health Series dengan para ahli, serta donasi untuk mendukung pemerintah dan komunitas demi menekan tingkat penyebaran COVID-19,” terang Fauzan.

Para peserta kegiatan webinar SCG Sharing the Dream 2021 ini pun terlihat sangat antusias selama acara berlangsung. Yosephine Roma, penerima beasiswa SCG Sharing the Dream tingkat SMA tahun 2017 dan tingkat Universitas Sarjana Strata 1 (S1) tahun 2019 ini membagikan pengalamannya, “Saya mengetahui kegiatan webinar ini dari akun Instagram @scg_indonesia. Sebelum webinar ini, saya juga mengikuti kegiatan LIVE Instagram SCG Sharing the Dream 2021 sekitar dua minggu lalu. Saya sangat senang dapat mengikuti kegiatan webinar ini yang memotivasi saya untuk terus giat belajar dan perlahan menemukan passion saya. Saya semakin sadar bahwa kita harus terus mendorong diri untuk berkembang secara positif,” ungkap mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat, Program Studi Kesehatan Lingkungan tahun angkatan 2018, Universitas Indonesia ini.

Program beasiswa SCG Sharing the Dream telah dibuka pendaftarannya pada 16 April 2021 dan akan ditutup pada 9 Mei 2021 untuk pelajar tingkat SMA atau sederajat dan 17 Mei 2021 untuk mahasiswa/i S1 di area Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Karawang, Lebak, dan Sukabumi. Program ini juga terus diinformasikan melalui akun resmi Instagram SCG dengan nama akun @scg_indonesia termasuk rangkaian kegiatan diskusi dan tips dari penerima beasiswa yang dibagikan secara langsung melalui platform media sosial tersebut. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan