Puskesmas Kecamatan Cilincing Gelar Vaksinasi Dinamis Di Permukiman Padat Penduduk

Jakarta Utara Media patriot.co.id Puskesmas Kecamatan Cilincing melaksanakan kegiatan vaksinasi dinamis dengan sasaran warga di permukiman padat penduduk. Sejumlah tempat difungsikan sebagai lokasi kegiatan vaksinasi seperti SMPN 53 Kalibaru, Pos RW 04 Kalibaru, Pos RW 02 Marunda, Pos RW 08 Cilincing, Posyandu Cempaka 1, Posyandu Cempaka 2 Sukapura dan Pos RW 01 Sukapura.

“Saat ini, prioritas peserta vaksinasi COVID-19 per tanggal 5 Mei adalah warga yang bermukim di lingkungan RW kumuh berat dan sedang. Ada 66.739 orang yang berdomisili di RW sesuai Pergub 90 menjadi sasaran vaksinasi selanjutnya,” ungkap Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr. Dian Anggrainy saat dikonfirmasi, Selasa (11/5).

Hingga saat ini, total pelaksanaan vaksinasi di permukiman padat penduduk wilayah Kecamatan Cilincing mencapai 1901 orang. Dengan rincian, Kelurahan Kalibaru ada 993 orang, Kelurahan Sukapura (544), Kelurahan Marunda (275) dan Kelurahan Cilincing (78).

Sedangkan tim kesehatan yang turun dalam kegiatan vaksinasi dinamis terdiri dari perawat, dokter, vaksinator dab administrasi. Bagi calon peserta vaksinasi harus menjalani berbagai tahapan seperti mengisi formulir skrining, pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah, skrining oleh dokter, pemberian vaksin dan penginputan pada aplikasi.

“Vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran kasus COVID-19. Walaupun sudah divaksin tetap harus disiplin mematuhi protokol kesehatan. Untuk mendukung tercapainya sasaran peserta vaksinasi, kami menjalin sinergi dengan lintas sektor dan masyarakat setempat,” terangnya.

Ediyanto


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan