Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, Berjalan tertib dan lancar

Bekasi, MPI
Shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru Berjalan Lancar, Umat Bermaaf-Maafan
Kamis, 13 Mei 2021 08:59

Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah. Tahun 2021 M di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru yang dihadiri Imam dan Khotib KH. DR. Abdul Manaf Jalil, MA, Petugas Polsek Medan Satria Aiptu Suyoto, Petugas Kecamatan Medan Satria dan Petugas Kelurahan Kalibaru.

Umat muslim Mesjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, Medan Satria Kota Bekasi dengan khusuk mengikuti sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Mesjid ini.

Takbir Dikumandangkan dari Masjid Tanpa Pawai di Kota Bekasi , Pengurus Minta Umat Taat Prokes
Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Mesjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru Berlangsung Lancar, Umat Sumringah Bermaaf-Maafan.

Sesaat setelah selesai shalat, ratusan umat muslim nampak sumringah memenuhi halaman Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru untuk saling menyapah, bersalam-salaman dan bermaaf-maafan dan ketawa bahagia bersama seakan lepas dari segala beban yang membelenggunya selama ini. Semua nampak bahagia.

Selanjutnya, ratusan umat muslim tersebut berangsur-angsur meninggalkan masjid untuk kembali ke rumah masing-masing. Tidak ada konfoi kendaraan di jalan raya. Semua berjalan tertib, aman, lancar dan damai.

Sementara Ketua Peringatan hari besar Islam, H. Paryadi, SE, terus gencar melakukan persiapan Kegiatan pencegahan penanganan covid 19 sebagai upaya mencegah dan melindungi para Jama’ah dari penyebaran Covid-19. Untuk mencegah klaster ditempat ibadah, petugas Panitia Shalat Idul Fitri Penegak Disiplin Protokol kesehatan menyiapkan Tes Suhu, tempat cuci tangan dan membagikan masker kepada jamaah shalat Idul Fitri 1442 Hijriah, di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru.

Petugas panitia Shalat Idul Fitri di bagi tugas ada yang tes Suhu, mengatur Saf, foto Dokumentasi dan melakukan pembagian masker dipintu masuk masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru dengan sasaran jamaah yang tidak menggunakan masker “tegas H. Paryadi, SE”.

Sekretaris DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, Imam Purnama, Mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan Masyarakat lingkungan baik dari pihak Anggota Polsek. Staf kelurahan Kalibaru dan staf dari Kecamatan RT/RW. kesempatan shalat Idul fitri hari ini jamaah sangat banyak dan alhamdulillah kami juga telah mempersiapkan porkes diantaranya penggunaan masker dan mencuci tangan alhamdulillah semua berjalan dengan baik terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, “ucap Imam Purnama”.

Ubudiah DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1, Ali Ghozali Rozak menyampaikan. Kami sangat bersyukur, ditegah-tegah Pademi Covid-19 semua aktifitas berjalan dengan lancar di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 diantaranya, kegiatan buka bersama selama satu bulan penuh, dan kami juga mengadakan Iktikaf di 10 hari terakhir yang di ikuti sekitar 40 peserta. Alhamdulillah shalat idul fitri 1442 H lebih banyak dari tahun yang lalu karena tahun ini tidak diperbolehkan mudik. Kegiatan ini yang diiringi oleh Pengurus DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 yang pemikirannya luar biasa semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar “Ali”.

Erwin Susanto Pengurus PHBI DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1, untuk kegiatan ini mengalami peningkatan di mana jamaah karena tidak pulang kampung diwilayah kami sehinga jamaah cukup banyak, dan kami juga mengadakan prokes tes suhu cuci tangan dan memakai masker. Kami berharap Pademi Covid-19 ini segera berakhir “ucap Erwin”.

Seluruh Pengurus DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru

Allahu

akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, walillahilhamd

Kami seluruh Pengurus mengucapkan :

*Selamat Hari Raya Idul Fitri*
*1 Syawal 1442 H*

*Taqobbalallahu minna wa minkum Taqabbal ya kariim “*
*Barakallahu Fiikum*

Semoga Allah menerima seluruh amalan ibadah kita….
Aamiin.

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan