Wakapolrestro Bekasi Kota Tinjau Pelaksanaan Tes Swab Antigen di Polsek Bantargebang

Kota Bekasi, MPI
Wakil Kepala Polrestro (Wakapolrestro) Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal meninjau langsung pelaksanaan tes Swab antigen di Mapolsek Bantargebang, Senin (17/6). Kegiatan tes antigen ini merupakan upaya pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 pasca-perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Sekitar satu jam, Wakapolrestro Bekasi Kota memantau seluruh tahapan tes Swab antigen yang dilakukan para tenaga kesehatan yang siaga di lokasi. Wakapolrestro juga menyempatkan diri berbincang kepada beberapa warga yang menjalani tes Swab antigen ini.

Usai menerima kunjungan Wakapolrestro Bekasi Kota tersebut, Kapolsek Bantargebang Kompol Alam Nur menjelaskan pelaksanaan tes Swab antigen ini merupakan hari kedua yang sidah digelar jajarannya. “Sasarannya adalah para warga yang nekat melakukan perjalanan mudik dan kembali ke Kota Bekasi,” tegasnya.

Untuk menyisir warga yang baru datang dari perjalanan mudik dalam rangka perayaan Lebaran tahun ini, Alam Nur menginstruksikan seluruh petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di tiap wilayah kelurahan agar mengarahkan warga yang baru kembali dari kampubg halamannya agar melakukan tes Swab antigen. “Seluruh Bhabinkamtibmas melakukan sinergi dan berkoordibasi dengan pihak kelurahan setempat untuk mendata warga yang nekat melakukan perjalanan mudik,” katanya.

“Setelah kembali dari kampung halamannya, warga yang bersangkutan harus melakukan tes Swab antigen untuk memastikan dirinya tidak terpapar virus Covid-19. Alhamdulillaah sampai hari kedua pelaksanaan tes Swab antigen yang dilaksanakan Polsek Bantargebang, tidak ada warga yang reaktif setelah menjalani tes Swab antigen,” papar Alam Nur.

Alam Nur berharap upaya yang sudah dilakukan memberikan hasil maksimal dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. “Intinya kami senantiasa menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mentaati segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, termasuk penerapan protokol kesehatan, untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman virus Covid-19,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan