Kapolres Padangsidimpuan: Antusias Warga Sangat Tinggi Memutus Mata Rantai Covid-19, Vaksinasi Melebihi Target (Berita MPI)

Padangsidimpuan MPI –
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengatakan, keinginannya masyarakat memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota Padangsidimpuan ini tergolong sangat tinggi. Dari target Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019, Vaksinasi massal ini sudah melebihi target.

“Terimakasih serta apresiasi kepada warga Sidimpuan yang semangatnya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 sangat tinggi dan membagakan, jadi kita jadi lebih semangat mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, dimana hal ini yang sangat kita utamakan.

Hal ini dikatakan Kapolres Padangsidimpuan AKPB Juliani Prihartini disela-sela memberikan himbauan kepada warga yang mengikuti Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Pemerintah setempat dan TNI-Polri, di Aula yayasan perguruan Sari Putera, kota Padangsidimpuan, Selasa, 25 Mei 2021.

AKPB Juliani Prihartini juga berharap kepada warga yang belum di Vaksin hari ini agar tidak berkecil hati dan merasa sedih, karena kedepan masih ada jadwal berikutnya.

“Jangan berkecil hati ya.. Bapak, Ibu, nanti kalau masih ada keluarga yang mau di Vaksin hubungi aparat setempat, kelurahan dan kecamatan setempat agar di data, untuk vaksinasi berikutnya, harap AKBP Juliani kepada masyarakat.

Pantauan dilokasi Vaksinasi, tampak Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini terus konsolidasi kepada petugas serta memberikan himbauan kepada warga yang mengikuti vaksinasi agar tidak berkerumun, dan bersabar menunggu giliran sesuai arahan panitia pelaksana.

“Bapak, ibu dimohon tertib jangan berkerumun, ikuti arahan dari petugas, tetap kenakan maskernya, jaga jarak duduk, Dan kalau ada keluhan setelah di Vaksin, diberitahukan segera kepada petugas, “himbau Polwan pertama yang jadi Kapolres di kota Padangsidimpuan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vaksinasi massal ini menyasar 1006 orang, yang terbagi dari kelompok lanjut usia sebanyak 576 orang kemudian tokoh Agama dan tokoh Masyarakat 50 orang yang tersebar di 6 Kecamatan se-kota Padangsidimpuan, selanjutnya guru SD, SMP sebanyak 380 orang dan pelaku usaha 80 orang. Dibuka langsung Wali kota Irsan Efendi Nasution bersama Forkopimda Padangsidimpuan.

Sedangkan Vaksin yang digunakan sesuai keterangan dari kadis Kesehatan kota Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis yaitu Vaksin Sinovac, dengan target lebih kurang 100 Vial, yang pelaksanaannya sesuai juknis. Dengan tim pelaksana sebanyak 13 fasisilitas pelayaanan kesehatan yang terdiri dari, RSUD Padangsidimpuan, RS TNI AD, Klinik Polres Padangsidimpuan dan Pukesmas se-kota Padangsidimpuan.

Dan untuk mekanisme mendaftarnya warga sangat di permudah. Cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk kepada petugas di meja pendaftaran dan mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. Dan informasinya Vaksin ke 2 akan dilaksanakan setelah 28 hari vaksin pertama, dan sekalian tambahan bagi yang belum di Vaksin.(Erijon Damanik)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan