Kabid Humas Polda Jabar : Antispasi Musim Penghujan, Binmas Desa Ciluncat Ajak Warga Bersihkan Drainase

Bandung,- MPI,- Antisipasi musim hujan yang terjadi diwilayah Kabupaten Bandung, yang dapat menimbulkan genangan air dan dikhawatirkan berdampak terhadap penyebaran nyamuk yang disebagian RW diwilayah Desa Ciluncat sudah banyak warga yang terserang penyakit Cikungunya, Minggu (30/05/2021).

Untuk itu Bripka Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat mengajak warga melaksanakan pembersihan Drainase saluran air di sepanjang jalan Ciluncat – Tenjolaya RW 05 Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, kami warga Kp Tenjolaya RT 04 RW Desa Ciluncat melaksanakan kerja Bhakti karena memang beberapa kali hujan terkahir ini menyebabkan genangan air bahkan air meluap sampai ke jalan, untuk mengantisipasi terjangkitnya Penyakit Cikungunya yang Alhamdulillah di warga kami sampai saat ini belum ada yang terjangkit “, Jelas Bapak Jeje Ketua RT 04 RW 05 Desa Ciluncat.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M., memberikan tanggapan bahwa, Jauh-jauh hari kami sudah sampaikan kepada Para Bhabinkamtibmas agar segera mendekati serta mengantisipasi yang akan terjadi dengan iklim musim penghujan ini, baik antisipasi genangan air atau banjir serta dampak dari genangan air itu sendiri yaitu timbulnya penyakit dari nyamuk Cikungunya bahkan ISPA. jelasnya.

Bripka Dian Rosdiana menambahkan bahwa, “saya sudah instruksikan kepada seluruh Ketua RT dan RW untuk mengajak warganya melaksanakan kerja bhakti membersihkan saluran air atsu drainase dilingkungannya,” Tegas Bripka Dian.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan