Sat Brimob Polda Jabar Beri Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Anak-anak Cirebon Di Tengah Pandemi

Cirebon,- MPI,- Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dipimpin Bripka Sugeng Prabowo pada masa pelaksanaan New Normal atau Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) tingkat Jawa Barat di Kab. Cirebon, tidak henti berikan himbauan dan arahan kepada masyarakat khususnya anak – anak.

Di sampaikan kepada mereka bahwa “Kita harus meyakini bahwa menggunakan masker harus dilakukan sekalipun kita merasa berada dengan orang-orang yang sudah kita kenal seperti keluarga atau tetangga, harus tetap gunakan masker karena kesalahan justru terjadi di tempat yang seperti itu. Kita tidak tahu siapa yang terkena dan membawa virus itu disekitar kita,” tuturnya.

“Kita masih memperhatikan banyak sekali yang belum secara disiplin dan konsisten menggunakan masker dan jaga jarak, ini yang menjadi salah satu penyebab penambahan kasus akan terus menerus terjadi,” imbuhnya.

Untuk itu, Bripka Sugeng kembali mengingatkan agar protokol Kesehatan dijalankan dengan semaksimal mungkin dengan menggunakan masker dengan baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman 1-2 meter dengan orang lain serta hindari kerumunan.

Kegiatan ini disampaikan kepada masyarakat sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K yang merupakan Wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar hadir untuk masyarakat dan bertanggung jawab memelihara keamanan dan ketertiban serta mengedukasi masyarakat untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran covid-19 di sejumlah tempat di Cirebon.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan